Iklan
Iklan
BerandaDPD RISaya Minta Penerbangan Dari Bengkulu ke Provinsi Tetangga Dibuka Kembali

Saya Minta Penerbangan Dari Bengkulu ke Provinsi Tetangga Dibuka Kembali

Saya minta agar kedua mitra Komite II DPD RI, Kemenhub dan Kementerian BUMN, jalur penerbangan dari Bengkulu ke provinsi-provinsi tetangga seperti Jambi, Palembang, Lampung, Batam, Sumbar, dan Bandung,  dibuka kembali seperti sebelum saat pandemi covid-19,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, baru-baru ini. (Minggu, 12 Maret 2023)

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief meminta kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat berkolaborasi untuk mengendalikan angka inflasi di daerah.

Karena Inflasi di Provinsi Bengkulu disinyalir cukup tinggi. Salah satu sebabnya adalah berasal dari sektor transportasi atau tiket pesawat.

Mahalnya harga tiket pesawat yang dijual di pasaran saat ini menjadi penyumbang angka tertinggi inflasi.

Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, para kementerian terkait hendaknya mendorong para pengusaha maskapai untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan tingginya inflasi di daerah.

“Bukan cuma memicu inflasi saja. Pihak maskapai juga akan mengalami kerugian kalau tiket pesawat dibiarkan mahal terus”, kata Hj Riri Damayanti John Latief.

“Orang jadi enggan naik pesawat. Lama-lama pesawat akan ditinggalkan. Orang akan mulai membiasakan jalur darat atau laut,” ujarnya.

Dewan Pembina Karang Taruna Provinsi Bengkulu menekankan, bila kementerian dan pihak-pihak terkait mampu bahu membahu menurunkan harga tiket pesawat.

Terutama saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada bulan April mendatang, maka itulah yang dikehendaki masyarakat.

“Begitu banyak keuntungan yang diperoleh pemerintah dari murahnya harga tiket pesawat. Inflasi akan terkendali, kekayaan yang menumpuk di kota-kota akan terbang bersama pergerakan mudik orang-orang berduit ke kampung halaman mereka, dunia pariwisata akan bergairah dan lain-lain,” sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

BACA JUGA  Ketua DPD RI Tawarkan Re-konsensus Nasional Kembali ke UUD 1945 Naskah Asli

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah mengungkapkan, kenaikan inflasi di Provinsi Bengkulu terjadi akibat beberapa sektor yang menjadi perhatian khusus seperti sektor transportasi atau tiket pesawat yang harganya cukup tinggi.

Gubernur menyatakan, Pemerintah Provinsi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu telah melakukan langkah-langkah konnkrit berupaya di antaranya menyurati Angkasa Pura II dan pihak maskapai agar dapat kembali membuka jalur penerbangan dari Bengkulu ke provinsi-provinsi tetangga. [**]

Editor: Khairul Ramadan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.