Iklan
Iklan
BerandaBUDAYASambut Tabligh Akbar, Ponpes Al Qura'nniyah Gelar Jalan Santai

Sambut Tabligh Akbar, Ponpes Al Qura’nniyah Gelar Jalan Santai

REDAKSI SATU.ID|KOTA TANGSEL-Ponpes (Pondok Pesantren) Al Qur’anniyah menyambut semarak Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari nanti, Pihak panitia Pondok Pesantren Al Qur’anniyah menyelenggarakan gerak jalan santai di Jurangmangu, Sabtu (22/01) pagi.

Ponpes dengan lapangan besar dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’anniyah Dr.H. Muhammad Sobron Zayyan, S.Q.,M.A., Lurah Jurangmangu Timur Kamaludin, S.Ag., M.Si., Aiptu Sumedi selaku Binmas Kewilayahan dan para panitia serta peserta jalan santai di yang dimulai garis start Ponpes Al Qur’anniyah di Jalan Pesantren, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Acara yang bertujuan agar umat Islam bersama memeriahkan Hari Besar Islam. “Kami selaku Pengasuh Pondok Pesantren sangat memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan Panitia Semarak Tablig Akbar Ponpes Al Qur’aniyah,” ucap Muhammad Sobron kepada Redaksi Satu.id.

Ponpes
Gagasan yang tertuang, Kata Abi panggilan akrabnya,”Sebagai salah satu aspek yang diwujudkan oleh panitia dengan menggairahkan semangat masyarakat setelah masa yang sulit akibat Pandemi Covid-19, salah satunya adalah dengan diadakannya gerak jalan,” ucap Abi.

“Apalagi sudah sekian lama tidak pernah dilakukan aktivitas seperti ini.  Oleh karenanya, langkah yang dilakukan panitia memang sangat tepat untuk mengoptimalkan semangat masyarakat dalam memperingati hari besar islam dimasa covid-19,” tandas Perintis Ponpes tersebut.

Cara ini diharapkan mampu membangkitkan potensi masyarakat dengan berbagai cara kegiatan yang perlu kita lakukan secara baik untuk mewujudkan masyarakat yang cinta akan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad S.A.W.

Sementara itu, Ketua panitia Hamdani Rahmat mengatakan, “Gerak jalan menjadi momentum yang tepat dan sudah lama tertunda akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dengan demikian, apa yang menjadi kerinduan dapat terwujud melalui gerak jalan dan memulihkan keadaan yang dulunya sempat dibatasi segala kegiatan masyarakat.

BACA JUGA  Barang Antik dan Pusaka Jawa Tengah Terdapat di Purwokerto

Tak lupa peserta berjumlah 2 ribu dilepas dari garis start di depan ponpes. Para peserta terdiri dari berbagai lapis masyarakat baik dari santri, Mukim maupun non mukim beserta warga Jurangmangu dengan Protokol kesehatan.

Acara ini pun tak memungut biaya apapun dan untuk anggarannya dalam event jalan santai berasal dari Ponpes, Panitia Pelaksana dan Donatur itu sendiri,”tandas Hamdani.

Hal senada disampaikan oleh H. Kamaludin, S.Ag., M.Si., Lurah Jurangmangu Timur,”Pihaknya mengapresiasi kepada panitia dan khususnya Ponpes Al Qur’anniyah yang telah melakukan kegiatan yang positif untuk masyarakat Jurangmangu Timur, khususnya dan masyarakat pondok aren pada umumnya dalam menyambut hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Ardhi)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.