PTM Terbatas Tingkat SMP dan SD di Palangka Raya Berjalan Lancar

0
65
PTM
PALANGKA RAYA | redaksisatu.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMP dan SD di Kota Palangka Raya, sejauh ini telah berjalan dengan naman dan lancar.

PTM di Kota Palangka Raya berjalan denga naman dan lancar, sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Aswani.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka tingkat SMP di Kota Palangka Raya, sejauh ini telah berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA  2 Penjambret di Palangka Raya Berhasil Ditangkap, Kakak Beradik

“Sepekan pelaksanaan PTM terbatas tingkat SMP, berjalan tanpa ada kendala. Selanjutnya kami kembali membuka tujuh sekolah untuk bisa melaksanakan PTM terbatas,”ungkap Aswani, Sabtu (6/11/2021), kemarin.

Perlu diketahui kata dia, ke tujuh sekolah yang bersiap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas itu, sebelumnya telah melakukan simulasi PTM dan dinyatakan memenuhi syarat.

Adapun ke tujuh sekolah tersebut yaitu, SMP Nahdlatul Ulama (NU), SMP Santa Maria, SMP Sahabat Alam, SMP Al Ghazali, SMPN 6 Palangka Raya, SMPN 7 Palangka Raya dan SMPN 8 Palangka Raya.

Sedangkan untuk sekolah yang saat ini sudah dan terus berjalan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas yakni ada sebanyak 11 sekolah. Ke 11 sekolah itu yakni, SMP Islam Darussalam, SMP IT Nurul Ihsan, SMP IT Hasanka Boarding School, SMPN 1,SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 9, SMPN 11 dan SMPN 12 Palangka Raya.

“Diharapkan orang tua ikut berperan memberikan pemahaman kepada anaknya untuk terbiasa menerapkan prokes. Selain itu orang tua diminta untuk menyiapkan bekal untuk anaknya bersekolah,”tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Seksi Peserta Didik Sekolah Dasar (SD) Disdik Kota Palangka Raya, Era menyampaikan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas tingkat SD sejauh ini berjalan lancar.

“Selanjutnya kami membuka tiga sekolah lagi, yakni SDN 2 Kereng Bangkirai, SDN Percobaan dan SD IT Sahabat alam untuk melaksanakan PTM terbatas,” bebernya.

“Kami berharap para orangtua bisa menjemput putra atau putrinya dengan tepat waktu selama PTM terbatas,” pungkasnya.

[*to-65] –  Sumber: (MC. Isen Mulang.1/wspd)     https://mediacenter.palangkaraya.co.id.

BACA JUGA  Meroket Harga Bahan Baku, Tahu dan Tempe Ukurannya Mengecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.