Iklan
BerandaDAERAHPolres Pasaman Barat Mengejar Kekebalan Komunal, Dirikan 38 Titik Vaksin

Polres Pasaman Barat Mengejar Kekebalan Komunal, Dirikan 38 Titik Vaksin

Pasaman Barat | Redaksi Satu – Mengejar kekebalan bagi penerima vaksin yang sangat tinggi, Polres Pasaman Barat terus melakukan percepatan vaksinisasi Covid-19 di 38 titik.

Menurut Kapolres, hal itu dilakukan, setelah pihaknya mencermati animo masyarakat, khususnya di Pasaman Barat dalam menerima vaksin belakangan ini sangat tinggi.

Makanya, Polres Pasaman Barat terus melakukan percepatan vaksinisasi Covid-19 guna mengantisipasi melonjaknya angka penyebaran dengan cara membuka gerai vaksinasi Presisi bagi masyarakat yang menyebar di 38 titik Vaksin.

Mengejar kekebalan komunal, dengan cara membuka gerai vaksinasi Presisi bagi masyarakat ini, adalah merupakan bentuk dukungan Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada pemerintah di dalam menyukseskan program vaksinasi hingga akhir Desember mendatang.

 

Polres Pasaman Barat

Berdasarkan kondisi tersebutlah, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, memberikan intruksi kepada jajaran untuk membuka gerai vaksin di berbagai tempat termasuk pada daerah yang terpencil sekalipun.

Menurut Aries,instruksi tersebut merupakan bagaimana agar percepatan vaksinasi Nasional, bisa dicapai sesuai target yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

“Hari ini Senin (06/12), kita akan melakukan akselerasi vaksinasi di wilayah Pasaman Barat dalam rangka mengejar kekebalan komunal, di mana jajaran Polres Pasaman Barat akan melakukan vaksinasi di 38 titik di berbagai Nagari maupun jorong yang ada di Kabupaten Pasaman Barat”, jelas Kapolres.

Aries menyebutkan, vaksinisasi di lakukan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada pemerintah di dalam menyukseskan program vaksinasi sehingga tercapainya kekebalan komunal.

“Kita akan terus berupaya dengan semaksimal mungkin, bagaimana mensukseskan program vaksinasi ini, yakni mendirikan gerai vaksin di berbagai lokasi, terutama di daerah yang terpencil, ini adalah salah satu cara yang kita lakukan, saya juga memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas, untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksin itu aman dan halal,” Tegas Kapolres.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” himbaunya.

Salah seorang tokoh masyarakat Air Bangih, Utiah Kasri saat di konfirmasi oleh media ini tentang giat Polres Pasaman Barat dalam mengejar kekebalan komunal ini, Utiah mengapresiasi adanya gerai vaksin presisi yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat secara menyeluruh ini.

“saya mengapresiasi Kapolres Pasbar dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, tentu ini sangat membantu masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi, apa lagi petugas yang melaksanakan vaksinasi juga ramah-ramah sehinggah kami sangat merasa nyaman,” terang Utiah.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.