Terobosan Kreatif Polres Pasaman Barat Dalam Percepatan Vaksinasi

0
67
kreatif
seluruh mobil dinas siap antar jemput masyarakat vaksin
Pasbar | Redaksi Satu – Terobosan Kreatif Polres Pasaman Barat, AKBP. M Aries Purwanto, S.I.K., M.M. terus mengupayakan percepatan vaksinasi dengan target sasaran ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin gratis, antara lain dengan cara mendirikan gerai vaksin di berbagai tempat yang ada di Kecamatan hingga sampai ke Nagari-nagari, bahkan selain mendatangi berbagai Sekolah-sekolah yang sekaligus memberikan edukasi dan himbauan melalui anggota Bhabinkamtibmas tentang pentingya vaksinasi tersebut, kini Kapolres Pasbar membuat terobosan kreatif baru.

Salah satu terobosan kreatif yang dilakukan Kapolres Pasbar dalam percepatan vaksinasi tersebut yakni, seluruh kendaraan dinas Polres Pasbar kini dapat digunakan untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang akan divaksin pada gerai-gerai yang telah didirikan oleh Polres Pasaman Barat.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin divaksin dan butuh kenderaan menuju lokasi gerai vaksin dapat menghubungi nomor telepon yang tertera pada stiker kaca belakang mobil dinas tersebut.

Kreatif terobosan
Minibus Polres Siap Antar Jempu Masyarakat Yang Mau Vaksin

“kita telah mengoperasikan seluruh mobil dinas untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang akan divaksin agar percepatan vaksinasi dapat terlaksana degan cepat” ujar Kapolres.

Menurut Aries, sejak pihaknya menyediakan sarana fasiltas gratis berupa kenderaan untuk jemput-antar masyarakat yang akan divaksin, kini jumlah penduduk yang telah divaksin semakin meningkat tajam.

“silahkan masyarakat yang domisilinya jauh dari gerai dan tidak memiliki kenderaan tapi ingin divaksin, segera menghubungi Fasilitas kenderaan yang kami sediakan untuk pergi ke garai vaksin karena secara teritorial Kabupaten Pasaman Barat memang sangat sangat luas” ungkap M. Aries.

Dikatakan Kapolres, alasan mengapa seluruh mobil dinas Polres Pasaman Barat dapat digunakan untuk fasilitas antar jemput masyarakat yang akan divaksin, selain sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan animo masyarakat untuk divaksin, juga mendongkrak upaya mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat agar dapat terlaksana dengan baik dan cepat, mencapai herd immunity.

BACA JUGA  Polda Jatim Beri Bantuan dan Santunan Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolres Pasbar juga menyampaikan, sabtu 30 Oktober 2021 yang akan datang pihaknya akan mengadakan kegiatan gebyar pahlawan vaksinasi Sumbar “sadar vaksin” yang dimulai sejak pukul 8 pagi sampai selesai.
Aries juga menghimbau kepada warga Pasbar yang belum di Vaksin bisa mendatangi geray vaksin yang berada di 3 rayon.

Adapun ke tiga rayon tersebut adalah, Rayon A di halaman kantor Bupati Pasbar Simpang Empat dan Rayon B di lapangan bola kaki Padang Canduang Kinali serta Rayon C di lapangan bola kaki Kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Dikatakannya, kegiatan gebyar pahlawan vaksinasi Sumbar sadar vaksin tersebut juga akan membagikan dorpres berupa 2 unit sepeda motor, 8 unit sepeda, 27 unit dispenser dan masih banyak hadiah lainnya.
” Mari ramaikan gebiyar vaksinasi Sumbar sadar vaksin, pada sabtu 30 Oktober 2021″ himbaunya mengakhiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.