Beranda KALBAR PLN Rencanakan Tambah SPLU untuk Dukung UMKM di Ketapang

PLN Rencanakan Tambah SPLU untuk Dukung UMKM di Ketapang

PLN
Situasi di Taman Kota Ketapang, merasa terbantu dengan hadirnya SPLU.
KALBAR | redaksisatu.id – PLN UP3 Ketapang secara aktif mendukung pegiat UMKM di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, salah satunya dengan menyediakan Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) di pusat-pusat keramaian seperti taman, pantai dan pelabuhan.

Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandry Faradian, menerangkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah menyediakan 48 unit SPLU yang tersebar di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di tempat-tempat umum.

“Melihat kebutuhan SPLU cukup meningkat, rencananya kami akan tambah 4 unit SPLU lagi di beberapa lokasi. Semoga dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum khususnya para pelaku UMKM,” ujar Vicky, Senin 21 Maret 2022.

BACA JUGA  Perkelahian Berdarah, Begini Kata Kapolresta Pontianak
PLN
Unit Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) tampak tersebar dibeberapa titik dalam rangka mendukung pengiat UMKM di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Vicky juga mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan aman.

“Jika masyarakat menemukan kondisi tidak aman yang berpotensi terjadi kecelakaan listrik dapat langsung melapor ke PLN melalui contact center 123 atau lewat aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload melalui PlayStore maupun AppStore,” ujar Vicky.

Sementara itu, Arya (33), salah satu pedagang yang berjualan di Taman Kota Ketapang, merasa terbantu dengan hadirnya SPLU. Diakuinya, dengan adanya SPLU dirinya merasa lebih mudah mendapatkan listrik untuk berjualan.

BACA JUGA  1 Unit Pesawat Garuda Gagal Landing di Bandara SIM
PLN
Situasi di Taman Kota Ketapang, merasa terbantu dengan hadirnya SPLU.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya listrik dari SPLU ini. Sangat praktis dan lebih aman. Kalau dulu mesti nyambung ke rumah terdekat dengan kabel panjang yang tentunya tidak aman dan bayarnya lebih mahal,” ungkap Arya.

Hal Senada juga diungkap Suyono (29), penyedia jasa penyewaan mainan anak-anak di Taman Sepakat, Ketapang. Ia mengatakan bahwa listrik yang dialirkan dari SPLU lebih aman untuk peralatan usahanya, karena tegangan listriknya lebih stabil dibandingkan jika menggunakan aki.

“Adanya SPLU ini sangat membantu para pelaku usaha seperti kami ini. Kalau bisa ditambah lagi jumlahnya. Karena semua pedagang yang ada di Taman Sepakat ini menggandalkan listrik dari SPLU,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Gubernur Kalbar Resmikan Penyalaan PLN 8 Desa di Sanggau
Artikel sebelumyaAkibat Bencana Gempa Hampir 80 % Rumah Ibadah Rusak Berat
Artikel berikutnyaKodim 1207/Pontianak Gelar Latihan Menembak Triwulan I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.