Iklan
Iklan
BerandaDAERAHPersikindo DPD Bukittinggi Gelar Konferensi Pers Persiapan Pelantikan Pengurus

Persikindo DPD Bukittinggi Gelar Konferensi Pers Persiapan Pelantikan Pengurus

Panitia Pelantikan Persikindo Gelar Konferensi Pers di Nikita Hotel jalan Sudirman Bukittinggi. Konferensi pers ini dilaksanakan sebagai persiapan dalam pelaksanaan pelantikan yang akan di gelar pada Hari Selasa 28 Juni 2022 beso , Sabtu 25 Juni 2022.

Adapun kegiatan pelantikan ini dalam rangka melantik pengurus Persikindo tingkat DPD, DPC Sekaligus Pengurus Koperasi Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia se-Sumatera Barat.

Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia adalah sebuah organisasi pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari UKM, UMKM, dan pengusaha baik dibidang retail maupun jasa.

BACA JUGA  4 Tomas Kinal Ke DPRD Kaur  

Ketua DPD Persikindo Ny Nurna Eva Marfendi, menyampaikan  visi Persikindo membina, mengembangkan, membangun kerjasama usaha antara anggota, dan lembaga bisnis kreatif lainnya, baik swasta, koperasi maupun pemerintah.

“Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia  adalah membina, membangun UMKM perempuan agar mampu bersaing di era global, dan digital kemudian didalam kondisi sesulit apapun, ” jelas Ny Nurna.

Ia berharap Srikandi-srikandi, setelah bergabung dengan Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia, mampu bertahan walaupun berat dikarenakan kondisi saat ini.

BACA JUGA  Aksi Tutup Tambang Ilegal, Seorang Warga Desa Belo Tertembak

“Tetapi kita harus yakin, bahwa UMKM adalah basis terdepan dalam perekonomian kita,”harapnya.

Persikindo

Ditambahkannya, kita akan melakukan pelantikan serta pelatihan di tanggal 28 Juni 2022 dengan jumlah DPC 10, dan 10 DPC dan pelantikan pengurus DPD.

“Pengurus DPD ini akan dilantik oleh pengurus DPP dan kemudian pengurus DPC tingkat kabupaten kota akan dilantik oleh ketua DPD Persikindo Sumbar,” imbuh Ny.Nurna.

Menurutnya, Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia  untuk tingkat Provinsi dilantik bulan februari dan dilantik di Jakarta , baru sekitar 4 bulan dan baru ada 10 DPC

BACA JUGA  Kapolda Menaruh Harapan Besar Terhadap Pasaman Barat Untuk Kedepan-nya

“Kami siap bekerjasama dengan Pemerintah maupun lembaga-lembaga untuk memajukan UMKM perempuan yang ada di Sumbar,”ungkapnya.

Selain pelantikan Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia juga melakukan pelatihan sebanyak 30 orang, dan akan menggandeng kementrian koperasi dan UKM.

Pada konferensi pers tersebut dihadiri Ketua DPD  Persikindo Ny Nurna Eva Marfendi, Ketua panitia Persikindo Vina, Wakil Ketua Panitia Dessy Liestiani, penanggung jawab sekretariat Endang, dan sejumlah awak media.(Zon)

BACA JUGA  15 Persen Dukungan Dari Masyarakat Giri Maju Yang Dibuktikan Dengan FC KTP

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.