Bacakan Sambutan Menteri Agama, Kakan Kemenag Limapuluh Kota Irup Hari Pahlawan

0
68
Bacakan Sambutan Menteri Agama, Kakan Kemenag Limapuluh Kota Irup Hari Pahlawan
RedaksiSatu.id – Harmonisasi sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, H. Irwan, dengan pesan-pesan para pejuang yang dibacakan Irsal Haithar, Pelaksana pada Kankemenag, pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima puluh kota menambah khidmat pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di halaman kantor, Kamis (10/11)

Sambutan Menteri Agama yang dibacakan kepala kantor memutar ingatan peserta upacara kepada masa perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai ceremoni, namun peringatan 10 November, adalah peringatan sebuah peristiwa besar yang menjadi tonggak perjuangan kemerdekaan, yakni Hari Pahlawan. Sebuah momen yang mengingatkan dan sekaligus membangkitkan jiwa pengorbanan kita sebagai bangsa Indonesia.

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan, bahwa peringatan Hari Pahlawan mengajarkan arti penting keteguhan dan konsistensi mengabdi bagi nusa dan bangsa. Pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan sejatinya menjadi contoh untuk saat ini agar tanpa pamrih dalam berbuat untuk bangsa dan negara.

Selanjutnya Menteri Agama mengimbau agar masyarakat Indonesia saat ini bangkit dan bersemangat, bangun dari mimpi dan menyingsingkan lengan baju untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan G20, ini adalah momentum untuk kembali menegaskan eksistensi Indonesia sebagai salah satu negara maju yang siap menjadi leader bagi percaturan dunia.

Terakhir Menteri Agama mengimbau seluruh ASN Kementerian Agama, dalam Peringatan Hari Pahlawan kali ini agar terus memberikan yang terbaik, melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang, bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, dan menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian. Jika para pahlawan dahulu mengorbankan nyawa demi perjuangan kemerdekaan, maka hari ini kita mengorbankan waktu dan fikiran untuk kemajuan pembangunan.

BACA JUGA  Kemenag Harus Kaji Ulang Rencana Kenaikan Biaya Ibadah Haji 2023

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional, serta ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. (Nina)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.