Beranda Uncategorized Penumpang Bentor di Medan Dirampok, 2 Pelaku Berhasil Didor

Penumpang Bentor di Medan Dirampok, 2 Pelaku Berhasil Didor

Penumpang
Ilustrasi
Penumpang Beca Motor (Bentor) di Medan disatroni 2 orang perampok. Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menangkap dua orang pelaku perampokan terhadap penumpang bentor beberapa waktu lalu.

Informasi yang berhasil diperoleh telah diketahui penumpang Bentor korban perampokan itu bernama bernama Raymod Saragih.

Kemudian dari dua orang perampok penumpang bentor yang diamankan, itu satu di antaranya ditembak petugas karena mencoba melawan saat diamankan.

BACA JUGA  3 Boat Penebang Kayu Bakau Diserahkan Ke Polisi

Dilansirdari sumut.inews.id, Selasa (15/2/2022), Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fahtir Mustafa menjelaskan, kedua orang pelaku yang diamankan berinisial DAS (31) dan HH(31). Keduanya ditangkap petugas saat bekerja sebagai juru parkir di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Penangkapan kedua pelaku bermula dari laporan korban ke Polsek Medan Baru. Raymod mengaku menjadi korban perampokan saat melintas di Jalan Orion, Kelurahan Petisah Tengah, Jumat (7/1/2022) lalu.

“Saat itu, becak motor yang ditumpangi korban dipepet oleh kedua pelaku. Selanjutnya, mereka menodongkan pisau ke pelaku dan menguras barang bawaannya,” ungkap Kapolsek, Selasa (15/2/2022).

BACA JUGA  2 Saksi Ungkap Tidak Pernah Difasilitasi DP Menyusun Peraturan Pers

Korban yang ketakutan kemudian menyerahkan hp dan uang Rp280 ribu miliknya. Setelah itu, kedua melarikan diri.

“Dari laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022, personel Reskrim Polsek Medan Baru mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan Gajah Mada Medan,” ungkapnya.

Mendapat informasi tersebut, personel yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Martua Manik SH MH, turun ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Kemudian, petugas melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti.

“Saat proses pengembangan tersangka DAS berusaha melarikan diri dengan cara mendorong dan merampas senjata petugas. Kami kemudian memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku dengan menembak kakinya,” jelasnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis. Setelahnya, pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari pelaku disita barang bukti 1 unit handphone, 1 potong baju, 1 potong celana, 1 potong topi dan 1 tas selempang,” tutup Kapolsek.

[Red]

BACA JUGA  Nekat Bawa Sabu, IRT di Aceh Diciduk Polisi
Artikel sebelumyaAnak Dibawah Umur Dirudapaksa Remaja 17 Tahun Berhasil Diciduk
Artikel berikutnyaDua Pengedar Ganja di Sumut Berhasil Ditangkap, 1 Diantaranya Pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.