Iklan
BerandaDAERAHKALTENGPengelolaan Alat Berat yang Dibagikan Harus Jelas

Pengelolaan Alat Berat yang Dibagikan Harus Jelas

Pengelolaan Alat Berat yang dibagikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim harus Jelas, sebagaimana yang disampaikan Juliansyah, Sekretraris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim).

Pengelolaan alat berat ini menurut Juliansyah, ia menekankan agar tata kelola dari alat berat yang kini dihibahkan ke seejumlah kecamatan harus jelas.

Dia mendorong agar peraturan bupati (perbup) pemanfaatan alat berat itu disampaikan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danrem 102/Pjg Beri Kejutan Istimewa di HUT Polda Kalteng ke-27

Apalagi, kata dia, jika ada masyarakat yang ingin menggunakan alat berat tersebut untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Menurutnya tata kelola alat berat yang dibantukan ke kecamatan itu untuk menjaga agar alat itu nantinya memiliki struktur organisasi pengelolaan alat bisa dipertanggungjawabkan.

Sehingga keberadaan alat berat itu tidak hanya sebatas berada di kecamatan, tetapi manfaatnya memang bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat.

Apalagi program itu merupakan program andalan dari pasangan Halikinnor – Irawati yang menjadi pamungkas dari paslon lain sebelumnya.

“Harus diperjelas aturan main pemanfaatan alat berat yang kini sudah ada di beberapa kecamatan. Supaya masyarakat juga bisa memanfaatkan itu untuk  kepentingan-kepentingan, seperti sifatnya untuk pembangunan di tingkat desa,” ucap Juliansyah, Minggu, 31 Oktober 2021.

Dia mendukung penuh adanya alat berat yang kini diprogramkan pemerintah daerah. Bahkan dirinya mendorong agar tahun berikutnya semua kecamatan sudah memiliki alat berat tersebut.

Khususnya di daerah pelosok untuk  mendorong pembukaan akses jalan baik itu antar desa maupun antar kecamatan yang masih mengalami kerusakan saat ini.

“Harapan kami tahun depan bisa banyak lagi kecamatan yang mendapatkan alat berat, tapi sebelum itu direalisasikan saya harapkan aturan main untuk alat berat yang ada ini harus diperjelas dan disampaikan kepada kami di DPRD dan masyarakat,” pungkasnya.

[*to-65]

BACA JUGA  Pasar Rakyat Mentaya Minta Segera Difungsikan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.