Penandatanganan Pakta Integritas Calon Taruna Akademi TNI 2024 Dihadiri Asintel dan Aspers Danlantamal XII

0
22
Pakta Integritas
Foto Bersama pada saat pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA 2024 di Aula Sudirman Kodam XII Tanjungpura, Jl. Mayor Alianyang, Kabupaten Kubu Raya, Senin 10 Juni 2024. (Dok: Dispen Lantamal XII).
REDAKSI SATU – Asintel Kolonel Marinir Achmad Effendi dan Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Muhibuddin menghadiri Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA 2024 di Aula Sudirman Kodam XII Tanjungpura, Jl. Mayor Alianyang, Kabupaten Kubu Raya, Senin 10 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan tes calon Taruna Akademi TNI. Tujuannya untuk menunjukan bahwa dalam seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan, akuntabel serta professional agar menghasilkan Perwira yang professional dan unggul.

BACA JUGA  KSOP Pontianak Terus Lakukan Pemeriksaan terhadap Agen Pelayaran KM Intan 51
Pakta Integritas
Asintel Kolonel Marinir Danlantamal XII, Achmad Effendi. (Dok: Dispen Lantamal XII).

“Saya akan memberikan beberapa tips kepada kalian dalam mengikuti seleksi selanjutnya, Pertama; siapkan kesehatan, mental dan fisik serta pengetahuan kalian secara maksimal. Kedua; yakin dan percaya pada diri sendiri dengan dilandasi keyakinan bahwa perjuangan yang dilakukan saat ini sebagai bagian dari takdir kalian. Ketiga; jangan pernah percaya kepada orang lain atau bahkan pada mereka yang menjanjikan tiket kelulusan dengan syarat apapun. Keempat; niatkan perjuangan kalian untuk pengabdian kepada negara dan juga mengangkat harkat dan martabat keluarga. Kelima; minta keikhlasan dan keridhoan orang tua agar selama tes selalu mendapatkan perlindungan dan ridho Allah SWT. Keenam; pasrahkan segalanya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala usaha dan perjuangan yang telah kalian lakukan,” ungkap Pangdam XII/ Tpr.

Lanjut Mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan, perlu diketahui bahwa agenda penandatanganan pakta integritas yang kita lakukan merupakan rangkaian kegiatan seleksi calon Taruna Akademi TNI dan hingga saat ini tercatat tinggal 41 orang calon Taruna yang akan mengikuti tes kesehatan tahap ll.

BACA JUGA  Warga Ungkap 8 Orang Ditangkap Polisi Terkait Penyimpangan BBM SPBU Sungai Besar
Pakta Integritas
Calon Taruna Akademi TNI 2024 pada saat Penandatanganan Pakta Integritas di Aula Sudirman Kodam XII Tanjungpura, Jl. Mayor Alianyang, Kabupaten Kubu Raya, Senin 10 Juni 2024. (Dok: Dispen Lantamal XII).

“Dan saya ingatkan kembali, jangan ada yang tergiur dengan jalan pintas terhadap janji-janji manis oknum, jika nanti saya temukan, yang akan saya proses yaitu oknum dan pelakunya. Percayalah, menjadi Taruna Akademi TNI adalah harapan dan masa depan yang layak kalian perjuangkan dengan penuh kehormatan,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Turut hadir dalam penandatanganan Pakta Integritas tersebut, Irdam XII/Tpr, Asintel Kasdam XII/Tpr,  Aspers Kasdam XII/Tpr, Kadispers Lanud Supadio, Kajendam XII/Tpr, Kajasdam XII/Tpr,  Kakesdam XII/Tpr, Timkes dan Jas Kodam XII/Tpr, Timkes dan Jas Lantamal XII/Ptk, Timkes dan Jas Lanud Supadio, Para calon Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Pontianak, Para orang tua Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Pontianak.

Sumber: Dispen Lantamal XII

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kodim 1206/PSB Gelar Pasar Murah, gandeng Artha Graha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.