Beranda LAMPUNG Kepala Sekolah Keluhkan Keterlambatan Pencairan Dana BOS ke Sekolah

Kepala Sekolah Keluhkan Keterlambatan Pencairan Dana BOS ke Sekolah

Sekolah
Poto : ilustrasi
Lampung Selatan | redaksisatu.id – Kepala sekolah keluhkan keterlambatan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke Sekolah. Minggu, (20/03/2022)

Dari informasi yang didapat dari dibeberapa tempat seperti Kecamatan Palas, Penengan, Katibung, Sidomulyo, Natar dan Jati Agung  saat wartawan redaksisatu.id menanyakan soal dana BOS sudah cair atau belum.

Para kepala sekolah yang sempat dikonfirmasi sejak Kamis, 17/03/2022 hingga Sabtu 19/03/2022, kesemua dari mereka menyampaikan bahwa untuk wilayah Kabupaten Lampung Selatan  dana BOSnya belum ada yang cair, ujar mereka.

BACA JUGA  PAUD Adalah Generasi Aceh yang Cerdas

Namun demikian, tak satupun dari mereka yang dikonfirmasi bersedia untuk dituliskan namanya sebagai nara sumber, hal ini membuat awak media bertanya mengapa para kepala sekolah tersebut bersedia memberikan keterangan tapi tidak bersedia disebut atau ditulis namanya di media.

Akan tetepi media redaksisatu.id memenuhi permintaan untuk tidak menulis atau menyebut namanya atas permintaan mereka.

Dari sumber lain lagi mengatakan bahwa infonya dana BOS untuk Kabupaten Lampung Selatan baru akan ditransfer ke rekening mulai hari Senin, 21/03/2022 besok.

Nara sumber kami yang lain mengatakan bahwa,  dapat dipastikan pencairan dana BOS  setiap tahun selalu terlambat, padahal jadwal dari pemerintah pusat sudah jelas tahapan pencairannya.

BACA JUGA  Pencairan Dana BOS Tahap I 2022 Sudah Cair

Sementara data yang diperoleh wartawan redaksisatu.id dari daerah lain yaitu Kabupaten Lampung Tengan dana BOS sudah cair sejak 22 Februari 2022 hingga 8 Maret 2022 yang lalu.

Dibagian lain wartawan redaksisatu.id mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan, menanyakan apakah benar dana BOS untuk tingkat SD dan SMP diwilayah Lampung Selatan belum ada yang cair.

Konfirmasi tersebut disampaikan via pesan singkat WhatsApp ke Sekretaris Dinas Pendidikan Asep Jumhur yang sekaligus merangkap sebagai Plt. Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

BACA JUGA  Warga Pagar Dewa Keluhkan Layanan PLN

Namun sampai berita ini diterbitkan, konfirmasi yang disampaikan belum mendapatkan jawaban dari Asep Jumhur Plt. Kadis Pendidikan Lampung Selatan.(RS/Sai)

Artikel sebelumyaBebek Kremes Bu Uju Bikin Maknyus di Lidah, Mampir Ke Petamburan
Artikel berikutnyaMeroket Harga Bahan Baku, Tahu dan Tempe Ukurannya Mengecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.