Beranda INFO POLISI Miliki Sabu, 2 Pria di Pesisir Selatan Berhasil Ditangkap

Miliki Sabu, 2 Pria di Pesisir Selatan Berhasil Ditangkap

Miliki
Ilustrasi
Gegara memiliki sabu – sabu, 2 pria di Pesisir Selatan berhasil ditangkap polisi.

Informasi yang berhasil diperoleh bahwa Personel Polres Pesisir Selatan (Pessel) menangkap dua pria yang diduga memiliki atau melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Kamis kemarin (3/2) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dantim Opsnal Sapu Jagat Satres Narkoba Polres Pessel Aiptu Yopi Alexander mengatakan, kedua tersangka berinisial MA (26) tahun dan K (25) tahun ditangkap di sebuah warung di Kampung Koto Taratak, Nagari Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

BACA JUGA  Pelaku Curat di Lampura Berhasil Ditangkap 11 Hari Buron

Yopi menjelaskan, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya anak muda yang sering bertransaksi narkoba di Taratak.

“Setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, Tim Opsnal melakukan pengintaian di sebuah warung di Kampung Koto Taratak. Kemudian ditemukan kedua tersangka sedang di warung,” ujar Yopi dalam keterangan tertulis Polres Pessel, Jumat (4/2).

Saat ditangkap terang Yopi, di saku sebelah kiri tersangka MA ditemukan kotak rokok yang di dalamnya ditemukan sabu paket kecil dalam plastik bening.

BACA JUGA  Aksi Bejat Begal Pantat Perempuan Viral dan Marak di Bekasi

Kemudian, di dashboard kaki sepeda motor Aerox milik tersangka K juga ditemukan lagi sabu paket kecil dalam plastik bening. “Dengan disaksikan masyarakat sekitar, pelaku mengakui barang haram dimaksud adalah miliknya,” tutur Aiptu Yopi Alexander.

Ia mengungkapkan, bahwa kedua tersangka yang sama-sama berdomisili di Kecamatan Sutera Pessel ini, beserta barang bukti, diamankan di Satnarkoba Polres Pessel guna proses hukum selanjutnya.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia mengatakan, bahwa kedua tersangka akan diproses lebih dalam dan akan dijerat dengan pasal berlapis, lantaran memiliki barang haram itu.

Sesuai Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman dalam undang-undang tersebut sebutnya, yaitu penjara minimal empat tahun dan maksimal hukuman mati.

[Red]

BACA JUGA  Propam Polda Kalbar Lakukan Gaktiplin Personil Polres Kapuas Hulu
Artikel sebelumyaPolda Metro Jaya Intinya Hentikan Kasus Arteria Dahlan Terkait Ini
Artikel berikutnyaPolri Gagalkan Penyelundupan 1.396 Batang Kayu Ilegal di Kalimantan Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.