Beranda DPRD Kepala UPT: Persoalan Sampah, Masih di Kaji

Kepala UPT: Persoalan Sampah, Masih di Kaji

KEPALA UPT
Persoalan sampah masih di kaji.
DEPOK – Redaksi Satu – Kepala UPT Ardan Kurniawan dari Dinas Kebersihan Cipayung Depok,” Menerima kedatangan kru media di kantornya. Ardan Kurniawan selaku kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Depok, (10/2/2022).

Kru media menyampaikan tentang Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sejauh mana cara pengelolaan sampah” untuk mencegah kelebihan beban TPA.(8/2/2022). Kedatangan kami terkait keluhan lapisan masyarakat Kota Depok.

Kepala UPT Ardan mengatakan, “Selama ini kita telah melakukan upaya perbaikan sampah secara optimal,” dan “kami mengalami penurunan kapasitas kelebihan sampah untuk bulan Februari 2022.

Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan TPA NAMBO (Bogor). Untuk pembuangan sampah kita.’ Bulan Februari ini sudah dimulai pembuangan sampah sedikit demi sedikit ke TPA NAMBO, Kata Kepala UPT.

Pelaksanaan pembangunan sampah sudah diusulkan beberapa tahun lalu. “Dari instansi terkait, kami bekerjasama dengan Dinas PUPR. Untuk pembangunan TPA Cipayung yang berbatasan dengan Pasir Putih. Jelas Ardan.

Ardan menjelaskan, untuk pembangunan TPA Cipayung.’ membutuhkan Dana Anggaran yang cukup besar” yaitu ‘sekitar Rp. 150 Milyar, tapi tidak bisa, ‘karena Alokasi Dana Anggaran’ Dinas PUPR fokus Penanganan Pandemi Covid19.

Studi alternatif kedua, kami menggunakan teknologi yang tertera di bawah ini. nomor 19. Kami mencari investor swasta yang bersedia bekerja sama dengan kami. Kami menggunakan proses lelang. Dan setiap investor swasta yang mau bekerja sama itu “gratis”, tapi harus mengikuti proses lelang, jelas Ardan.

Kajian teknologinya sudah lama dibangun. Kajian teknologi ini untuk Limbah, outputnya menjadi” seperti: Boiler, Bahan Bakar, Batubara^ Namanya FDF.” Dan hasilnya akan kami jual di Indocement atau BSI, tutupnya.

Editor: Saidi Hrt.

 

BACA JUGA  Jalan Nasional Longsor di Kabupaten Sanggau
Artikel sebelumyaCamat Rangkap Jabatan Efektif dan Netralitaskah Tugasnya
Artikel berikutnyaMomen Peringatan HPN 2022 di Pasbar Ditandai Dengan Peletakan Batu I Gedung Pers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.