Beranda DAERAH Kementerian PUPR Perbaiki Ruas Jalan Longsor Desa Talang Baru

Kementerian PUPR Perbaiki Ruas Jalan Longsor Desa Talang Baru

Kementerian PUPR
Posisi alat berat melakukan pengerukan tanah dijalan longsor Desa Talang Baru
Lampung Selatan | redaksisatu.id – Kementerian PUPR Propinsi Lampung mulai memperbaiki ruas jalan nasional yang longsor di Desa Talang Baru. Rabu(05/01/2022)

Pasca banjir yang menghantam Desa Talang Baru banyak pasilitas publik yang mengalami kerusahan cukup parah.

BACA JUGA  Akhirnya Temuan Mayat, 18/11 Mengapung Tanpa Identitas Diketahui

Diantara kerusakan yang cukup menjadi perhatian Kementerian PUPR, adalah rusaknya jalan lintas sumatera yang terletak di Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Jalan ini dibagian saluran air yang terdapat dibawah bahu jalan tergerus arus air akibat banjir menjelang ahir Desember 2021 yang lalu.

Kementerian PUPR
Saat pengerukan tanah longsor yang disaksikan masyarakat dan perangkat Desa setempat

Menurut keterangan Kades Desa Talang Baru Ahmadi pada awak media redaksisatu.id, saat berada dilokasi perbaikan tersebut pada Rabu (05/01/2022)

Dirinya mengatakan, jalur ini adalah jalan utama dari arah Bakauheni menuju hingga Aceh, dibagian bawah jalan ini ada bois coran betton berlapis seperti seng tebal, itu sudah buruk sehingga longsor.

BACA JUGA  Tabrakan L300 dan Minibus Jalan Jadi Macet

Kalau tidak segera ditangani dengan segera dikhawatirkan jalan tersebut akan longsor lebih parah lagi, yang mengakibatkan jalan putus, jalur ini dilewati ribuan kendaraan setiap harinya, (Jalan Lintas Sumatera-red)

Lebih lanjut Ahmadi mengatakan jalan itu sudah lama diusulkan ke Kabupaten, karena itu merupakan ruas jalan nasional, sehingga kewenangannya ada di Propinsi.

Kementerian PUPR
Pososi Jalan Lintas Sumatera yang longsor, kendaraan bergantian melintas

Kendati kerusakannya hanya sekitar 8 meter dan panjangnya sekitar 24 meter tapi ini sangat patal, karena tidak ada jalan alternatif untuk menggantikan jalur ini, kecuali masuk Tol, tapi motorkan tidak bisa masuk Tol,” ujarnya.

BACA JUGA  Prof. Rokhmin Dahuri Kunjungi Kaur Selama 2 Hari

Ahmadi mengatakan dana yang dianggarkan untuk memperbaiki jalan itu diambil dari dana tanggap darurat bencana dari Kementerian PUPR Balai besar Propinsi Lampung.

Saya meminta untuk seluruh penguna jalan yang melewati jalur tersebut harap lebih berhati – hari, karena posisi jalannya turunan dan tikungan,” ujarnya.(RS/Sai)

Artikel sebelumyaBaru Tiba di Jambi, Gubernur Sumbar Disambut Kalungan Selendang Batik dan Sarapan Mie Telor
Artikel berikutnyaPemberhentian Sepihak, 55 Penghuluan Sintong Gugat ke PTUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.