Beranda BENGKULU SELATAN HUT RI ke 77 di Bengkulu Selatan

HUT RI ke 77 di Bengkulu Selatan

hut
Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, ke 77 tahun 2002, Pemkab Bengkulu Selatan melaksanakan sejumlah kegiatan.

Pada  Senin (15/8/22) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengukuhkan Paskibraka. Pengukuhan dilakukan dengan pengucapan sumpah janji Paskibraka, dilanjutkan dengan penyematan lencana serta pengikatan kendit kepada Anggota Paskibraka.

Selasa 16 Agustus 2022, di gedung DPDR Kabupaten Bengkulu Selatan, dilaksanakan rapat paripurna istimewa, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dilanjutkan pembagian 10juta bendera merah putih, secara simbolis oleh Bupati dan Forkopimda kepada Perwakilan Kepala Desa, masyarakat, mahasiswa dan ormas.

HUT
Pengikatan kendit
BACA JUGA  Atlet Perkemi Pasbar Bawa 10 Medali Dalam Ajang Piala Wali Kota Padang

Tepat pukul 00.00 WIB, Rabu 17/8/2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Semaku, dilakukan  Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di pimpin oleh Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.AK.

HUT
Penyerahan 10juta Bendera Merah Putih Secara Simbolis

Puncak detik-detik HUT RI ke-77, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka di lapangan Sekundang Manna.

HUT

Bupati Gusnan Mulyadi bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan kemerdekan 17 Agustus 2022 ini, Ketua DPRD didaulat membacakan teks proklamasi, dan Wakil Ketua I membacakan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

HUT
penyerahan remisi
BACA JUGA  PMI BS Gelar 1 Hari Donor Darah

Selanjutnya pada penurunan Bendera Merah Putih, yang menjadi inspektur upacara Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin.

HUT
Bupati Gusnan Ziarah di TMP Semaku

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indoneia ke-77, juga ditandai dengan kegiatan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Semaku, penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak. (ADV)

Sumber Humas Pemkab Bengkulu Selatan

BACA JUGA  HUT Ke-73 Pemkab BS Gelar Pasar Tani
Artikulli paraprakDandim 0304 Agam Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP
Artikulli tjetërKeke Adiba Bawa Pulang Gelar KWC 2022 dari Norwegia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.