Beranda DAERAH HUT Ke-73 Pemkab BS Gelar Pasar Tani

HUT Ke-73 Pemkab BS Gelar Pasar Tani

hut
Memperingati HUT yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Pasar Tani di Halaman Kantor Dinas Pertanian, Selasa 22/2/2022.

Pasar tani ini merupakan momentum untuk mempromosikan produk pertanian lokal. Selain itu, adanya event seperti Pasar Tani, juga dapat menjadi sarana untuk memudahkan jalur distribusi pasar pertanian.

“Pelaksanaan pasar tani ini juga dalam rangka menyambut ulang tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan,” ungkap Bupati  Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA  Polres Bukittinggi Tangkap 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

hut

Bupati juga mengatakan Pasar tani ini, semacam ajang untuk meningkatkan unjuk kemampuan para petani dalam mengola tanaman sampai dengan produk jadi, sekalian mempromosikan produk lokal

Memang masih sangat banyak kekurangan, terutama di hilirisasi, padahal hilirisasi ini sangat penting sekali untuk menyasar pasar-pasar yang pontensial.

“Tapi kmi sudah memberikan arahan kepada OPD yang terkait untuk meberikan penjelasan bimbingan atau pelatihan,” sambung Bupati BS Gusnan Mulyadi

BACA JUGA  RKPD Bengkulu Selatan 2023 Tingkatkan Daya Saing Ekonomi Daerah

hut

Terpisah kepala Dinas Pertanian, Edi Siswanto  menjelaskan pasar tani ini untuk kedepannya akan dilaksanakan 1 tahun sekali tentunya untuk menyambut ulang tahun Bengkulu Selatan.

”Pasar tani ini kita laksanakan setiap 1 tahun sekali, tentunya dengan momen- momen tertentu seperti menyambut ulang tahun Kabupaten Bengkulu Selatan,” ucap Kepala Dinas Pertanian, Edi Siswanto

“Dan untuk pemasaran lebih intens mungkin sebulan sekali kita adakan pasar murah di setiap kecamatan,” pungkasnya (Q-74)

BACA JUGA  Media Center Perlu Perbaikan
Artikel sebelumyaPangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Kehormatan Konsul Malaysia
Artikel berikutnyaDana Masuk Rekening Pribadi, Oknum Kades di KSB Dilaporkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.