Iklan
Iklan
BerandaJAKARTAGang Nangka, Kunci Utama Jalan Umum

Gang Nangka, Kunci Utama Jalan Umum

DEPOK – Redaksi Satu – Gang nangka adalah kunci utama, Baban adalah ketua RW 04 dari Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok. Baban adalah penggagas pembangunan di daerah kelahirannya. (16/1/2022).

Kegiatan Bakti, di lingkungan gang nangka RT 02, dan RT 03. Tema pengabdian masyarakat yang digagas Baban, adalah pelebaran jalan di masing-masing desa. di wilayahnya yang terdiri dari Rt 01 sampai dengan RT 05 dari RW 04.

Gang nangka, adalah akses jalan umum yang dapat tembus Jakarta dan Bogor.”Akses jalan ini merupakan jalan untuk umum, yang di perlebar jalan akses kampung menuju pusat perkotaan. Perlebaran jalan ini merupakan hasil musyawarah para warga sekitar’ dari insiator seorang bernama Baban.

GANG

Dari mana dana untuk pembangunan pelebaran jalan berasal? Dana untuk pembangunan berasal dari usaha patungan swadaya masyarakat setempat.

Nebon, ketua RT 03 RW 04, mengatakan ‘program konsep’ sudah dilakukan sebelum gerakan pelebaran jalan dimulai. Dan Jajaran RT mengadakan pertemuan di kediaman Bang Baban selaku Ketua RW 04, sekaligus pencetus program ini.

Program yang sedang dilaksanakan saat ini adalah, programnya antara lain:
1. Bangun Drainase
2. Pelebaran Jalan
3. Air selokan mengalir dari bantaran kali dari hulu ke hilir.

Nebon bangga memiliki sosok RW 04  Baban,
Terobosannya telah berhasil di beberapa RT yang dia garap, untuk pelebaran jalan umum. Untuk kepentingan masyarakat umum, kata Nebon.

Pelebaran jalan yang sudah dilakukan adalah, Gang Nangka, titik pertemuan dari RT 04 ke RT 02, dan RT 03. Baban mengucapkan terima kasih kepada warganya, yang telah merawat, dan bekerja sama, baik sumbangan dana maupun tenaga.

Kami menghargai warga, tanpa campur tangan Pemerintah.”Perbaikan jalan, atau pelebaran fasilitas umum, adalah tanggung jawab kami kewajiban bersama.”Jalan yang bisa dilalui masyarakat adalah kesenangan kita peduli. Tutup Baban.

Editor : Saidi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.