Beranda KRIMINAL Desak Polisi Benar-Benar Usut Kasus Ustaz Mizan Qudsiah

Desak Polisi Benar-Benar Usut Kasus Ustaz Mizan Qudsiah

Desak Polisi
Ustaz Mizan Qudsiah
Massa desak polisi untuk segera menetapkan Ustaz Mizan Qudsiah sebagai tersangka. Karena ia diduga telah menghina makam para ulama yang dihormati masyarakat Lombok.
Hal ini memicu terjadinya pengerahan massa dari berbagai Ormas di Lombok Timur untuk mendesak polisi agar segera menetapkan sang ustaz sebagai tersangka.

Ketua Majelis Mujahidin NTB Taufan Iswandi meminta dan mendesak polisi untuk mengusut tuntas kasus penghinaan yang dilakukan ustaz Mizan Qudsiah ini agar kejadian serupa tidak terulang.

BACA JUGA  Wako Padang Ikut Touring Taragak Rolling Classic

Sementara Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi Sj mengimbau massa agar tetap tenang dan mempercayakan proses hukum ke aparat kepolisian.

Sementara, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menaikkan kasus potongan video ketingkat penyidikan. Saat ini ustaz Mizan Qudsiah masih dalam penahanan untuk dimintai keterangan.

“Saat ini statusnya adalah penyidikan, untuk Mizan masih kita lakukan pengawasan dan pengamanan dengan harapan beliau kooperatif memberikan keterangan yang dibutuhkan penyidik,” ujar Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Kamis, 6 Januari 2022.

Sebelumnya, Tim Siber Polda Nusa Tenggara Barat menggandeng tim ahli untuk mengkaji cuplikan video ceramah Ustaz Mizan Qudsiah dari Pesantren As-Sunnah yang diduga telah mendiskreditkan makam keramat para leluhur di Pulau Lombok.

“Kita gandeng ahli dengan tujuan menyinkronkan permasalahan dari kasus (cuplikan video) ini,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Rabu, 5 Januari 2022.

Dia menjelaskan tim ahli yang digandeng pihak kepolisian untuk mengkaji video pendek berdurasi 19 detik tersebut berasal dari kalangan akademisi dan juga lembaga terka

“Ahli yang mengkaji video itu kita datangkan dari ahli ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), bahasa, dan juga ahli pidana,” ujarnya.

Berita yang sama sudah dimuat di khalfani.co.id dengan judul: “Massa Desak Polisi Tetapkan Ustaz Mizan Qudsiah Sebagai Tersangka Penghinaan”

[*to-65]

Artikel sebelumyaKurang Dari 24 Jam Team Totaici Tangkap Pelaku Pembunuhan
Artikel berikutnyaPengacara Bahar Smith Tertipu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.