Beranda KORUPSI Ahok Dilaporkan ke KPK Terlibat 7 Kasus Korupsi Menjeratnya

Ahok Dilaporkan ke KPK Terlibat 7 Kasus Korupsi Menjeratnya

Ahok
JAKARTA | redaksisatu.id – Mengejutkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait beberapa kasus dugaan korupsi.

Pihak yang melaporkan Ahok adalah Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK). Mereka  melaporkan dugaan rasuah yang melibatkan Ahok dengan menyerahkan bukti yang telah dibukukan.

PNPK dalam laporannya menyampaikan ringkasan sejumlah kasus yang diduga melibatkan Ahok selama menjadi Wakil Gubernur hingga Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA  Polsek Taman Sari Selidiki Kasus Perundungan Anak Bawah Umur

Presidium PNPK Adhie M Massardi mengatakan, sejumlah kasus yang dilaporkan telah diselidiki KPK. Namun kasus tersebut tak ada tindak lanjutnya.

“Sebagian dari kasus-kasus tersebut bahkan telah diselidiki KPK di bawah pimpinan sebelumnya, namun tidak jelas kelanjutannya,” kata Presidium PNPK Adhie M Massardi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

PNPK juga menilai ada sedikitnya tujuh kasus yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama. Mulai dari RS Sumber Waras, lahan di Taman BMW, lahan Cengkareng Barat, dana CSR, reklamasi teluk Jakarta, dana non-budgeter, dan penggusuran.

“Kalau kasus korupsinya Ahok ini sudah di sini. Paling gampang. Kenapa paling gampang? Karena dari teman-teman di KPK tuh tinggal mengeluarkan dari freezer, kemudian ditaruh microwave 5-10 menit sudah bisa disantap. Jadi sudah siap saji,” kata Adhie.

Maka, Adhie berharap KPK di era Firli Bahuri, bisa mengusut dugaan tindak pidana korupsi yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

“Maka, kami berharap KPK pimpinan Pak Firli ini bisa lebih jelas melakukan pemberantasan korupsi. Kami percaya kepada KPK pimpinan Pak Firli ini,” jelas Adhie.

Selain melaporkan dugaan korupsi Basuki Tjahaja Purnama, PNPK juga melaporkan dugaan korupsi yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Misalnya, dana anggaran PCR, vaksin, dan APD. Adapun bukti yang diserahkan ke lembaga antikorupsi itu adalah sebuah dokumen yang telah dibukukan.

Untuk kasus Ahok, bukti tersebut dibukukan oleh Marwan Batubara. Sedangkan kasus dugaan korupsi terkait pandemi Covid-19 dibukukan oleh Gde Siriana.

Berita yang sama sudah dimuat di khalfani.co.id dengan judul:Ahok Dilaporkan ke KPK Terlibat 7 Kasus Korupsi”

[*to-65].

BACA JUGA  210 Satbrimob Polda Kalimantan Barat BKO ke Polda Papua
Artikel sebelumyaModus Kecurangan Pelanggaran Karantina Pelaku Perjalanan Dibongkar BIN
Artikel berikutnya2 DPO Perkara Cukai Ditangkap Tim Tabur Kejati Kalimantan Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.