Iklan
Iklan
BerandaDAERAHAntisipasi Penyakit Tim Reaksi Cepat Dirikan Posko Dilokasi Banjir

Antisipasi Penyakit Tim Reaksi Cepat Dirikan Posko Dilokasi Banjir

Lampung | redaksisatu.id – Antisipas pemyakit Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Lampung Selatan melalui Public Safary Center (PSC) 119 dari Dinas Kesehatan,  mendirikan Posko Kesehatan guna mengantisipasi munculnya penyakit yang ditimbulkan paska banjir yang terjadi pada Sabtu malam (25/12/2021).Lampung Selatan, 28/12/2021.

Untuk mengantisipasi penyakit Tim Reaksi Cepat (TRC) mendirikan posko diantaranya di Desa Talang Kecamatan Sidomulyo, Public Safary Center (TSC) 119 Dinas Kesehatan mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan, di Desa Cinta Mulya Kecamatan Candipuro juga didirikan posko.                                                                           

BACA JUGA  Kapolda: Tidak Ada ANTAM di Kalbar, Toko Emas Pelaku PETI

Antisipasi ini sangat diperlukan, berdasarkan keterangan yang disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan Dulkar, mengatakan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya penyakit paska banjir ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendirikan Pos Pelayanan Kesehatan ditempat lokasi terjadinya banjir.

Kecamatan Kalianda ada 6 Desa yang terdampak paska banjir yakni Desa Way Urang, Desa Way Lubuk, Desa Merak Belantung,Desa Gunung Terang dan Desa Palembapang.antisipasi

Antisipasi

Untuk wilayah Kecamatan Sidomulyo ada 7 Desa yang terdampak yaitu Desa Suka Marga, Desa Kita Dalam, Desa Suka Banjar, Desa Talang Baru, Desa Sidodadi, Desa Sidomulyo dan Desa Sidowaluyo.

Wilayah Kecamatan Candipuro ada 6 Desa yang terdampak yakni Desa Way Gelam, Desa Cinta Muliya, Desa Banyumas, Desa Beringin Kencana, Desa Rawa Selapan dan Desa Sinar Pasmah.       

BACA JUGA  Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Lapas Kelas III Talu

Kecamatan Palas ada 4 Desa yang terdampak diantaranya Desa Bali Aging, Desa Palas Jaya, Desa Pematang Baru dan Desa Bumi Asri.

Sedangkan untuk Kecamatan Way Panji hanya ada 1 Desa yang terdampak yaitu Desa Sidoharjo, Kecamatan Katibung 1 Desa yaitu Desa Tanjung Ratu, dan Kecamatan Penengahan hanya 1 Desa yaiitu Desa Kekiling.

Antisipasi

Sementara untuk Kecamatan Sragi dan Kecamatan Ketapang belum diperoleh datanya, infonya dua wilayah ini terkena banjir yang hebat juga, namun KUPTnya ditelpon tidak mengangkat telpon kami.

Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Public Safary Center (PSC) terdiri dari 4 tim yang ditempatkan di 4 lojadi terpisah dengsn dipimpin masing – masing Ketua Tim.                                                                     

BACA JUGA  Terpasangnya Plang "PT.BSS" Media Lokal Kaji Ulang Investigasi!!

Untuk tim 1 dipimpin langsung oleh Kalak BPBD Dulkahar, dengan lokasi penanganan di Desa Talang Baru dan Desa Suka Banjar Kecamatan Sidomulyo.

Tim 2 dipimpin oleh Sekretaris BPBD, Indra Permana, dengan lokasi penanganan di Kecamatan Katibung.

Antisipasi

Tim 3 dipimpin langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Lukman Hakim dengan lokasi penanganan di Kevamatan Candipuro.

Tim 4 dipimpin oleh Kasubbid Logistik dan Peralatan Nurma Suri, lokasi penanganan di Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Penengahan.                                                                 

BACA JUGA  Stres Dapat Diredakan Dengan Terapi Holistik

Koordinasi dengan tim TRC lainnya, termasuk dengan Dinas Kesehatan untuk mendirikan pos pelayanan kesehatan,” jelas Dulkahar dilokasi posko pelayanan kesehatan Desa Talang Baru, Minggu, 26/12/2021.

Kalak BPBD menghimbau Kepada Camat, Kades, maupun warga lainnya, terutama yang tinggal diwilayah rendah atau muara sungai agar waspada dan antisipasi banjir.

Mengingat kondisi cuaca yang sangat ekatrim, agar mendapat perhatian  Kecamatan Palas, Sragi, dan Candipuro,” jelas Dulkahar.(RS/Sai)Sumber : Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.