Camat Percut Sei Tuan Atasi Banjir Dengan Cara Ini

0
73
camat
MEDAN | redaksisatu.id – Dalam waktu yang cepat Camat Percut Sei Tuan, Ismail berhasil atasi banjir, yang sempat masuk di rumah warga di Desa Tanjung Rejo, Senin, (8/11/2021).

Camat Percut Sei Tuan, Ismail kepada wartawan menyebutkan pihaknya langsung tanggap saat mendengar banjir yang menggenangi pemukiman warga di beberapa Dusun di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Didampingi kepala Desa, Kadus beserta sekretarisnya, Ismail langsung keliling melihat lokasi banjir tersebut.

Menghindari banjir susulan, Camat Percut Sei Tuan, Ismail langsung mengambil tindakan dengan menurunkan alat berat guna memperbaiki tanggul di sungai Desa Tanjung Rejo yang jebol dihantam hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir serta naiknya air laut (pasang) yang diyakini sebagai penyebab jebolnya tanggul.

“Kondisi saat ini ada tanggul-tanggul yang jebol, jadi sudah kita kirim alat berat untuk membagusi tanggul – tanggul tersebut. Jadi benteng-benteng sudah bagus kembali. Harapan kita apabila terjadi lagi air naik, mudah-mudahan sudah teratasi dari benteng-benteng tadi.
Iya tadi kita memantau pengerjaan tanggul-tanggul itu, Alhamdulillah air sudah surut,” tutur Camat Percut Sei Tuan.

Selain itu Ismail juga menuturkan, sebelum memantau pengerjaan tanggul, terlebihdahulu ia memastikan kondisi warganya.

“Jadi kita pastikan dulu, tidak ada warga yang kelaparan, tidak ada yang sakit. Artinya tetap kita stand by kan posko – posko. Kita pastikan mudah – mudahan makan mereka masih tersedia,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri, Ismail menghimbau kepada warga agar tetap waspada.

“Benteng-benteng sungai sudah kita tinggikan. Jadi saat ini kondisi curah hujan lagi tinggi, ditambah lagi air laut lagi naik. Kita sudah sampaikan kepada warga, tetap waspada, antisipasi jika sewaktu – waktu ada air pasang,” ucap ungkapnya. (HS)

BACA JUGA  Kapolda: Lebih dari 50 Persen Pelaku PETI Bukan Masyarakat Kalimantan Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.