Iklan
Iklan
BerandaNASIONAL53 Murid TK Mengikuti Wisata Edukasi di Mapolres Sekadau

53 Murid TK Mengikuti Wisata Edukasi di Mapolres Sekadau

REDAKSISATU.ID – Sebanyak 53 murid TK Negeri Pembina Sekadau yang didampingi sejumlah dewan guru mengunjungi Mapolres Sekadau Polda Kalimantan Barat dalam rangka Wisata Edukasi, Rabu 1 Februari 2023.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan, Wisata Edukasi yang digelar oleh pihaknya itu merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, tujuannya untuk mengenalkan kepada mereka tentang tugas pokok Kepolisian.

“Kegiatan ini merupakan langkah edukasi dan sosialisasi sejak usia dini. Anak-anak diharapkan termotivasi dan kelak muncul keinginan dalam diri mereka untuk menjadi bagian dari anggota Polri,” kata AKBP Suyono.

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 978 Personel dan ASN

Wisata Edukasi
Murid TK Negeri Pembina Sekadau yang didampingi sejumlah Dewan Guru foto bersama dengan Kapolres AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H dalam Acara Wisata Edukasi di Mapolres Sekadau Polda Kalimantan Barat, Rabu 1 Februari 2023.

Melalui layar monitor, lanjut Kapolres Sekadau menyampaikan, murid TK Negeri Pembina Sekadau menonton film yang menampilkan tugas Polri keseharian sesuai bidang dan fungsi masing-masing mulai dari Sat Lantas, Reskrim, Samapta maupun pelayanan publik.

Murid TK Negeri Pembina Sekadau antusias mendengarkan penjelasan dan menjawab pertanyaan dengan bahasa lugas dan mudah dimengerti agar mereka paham dan mengenal dunia Kepolisian.

“Dengan melihat langsung tugas yang kami lakukan, timbul kecintaan pada diri anak sehingga mereka tidak takut lagi dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka,” ungkap Kapolres Sekadau.

BACA JUGA  Sultan Sebut Pembatasan Solar Subsidi Berpotensi Inflasi di Daerah

Wisata Edukasi
Anggota Polres Sekadau saat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada Murid TK Negeri Pembina Sekadau di Mapolres Sekadau Polda Kalimantan Barat, Rabu 1 Februari 2023.

Dengan riang gembira, para murid bernyanyi sambil belajar melalui bimbingan dan nasehat yang disampaikan personel Polres Sekadau agar mereka menjadi murid yang baik dan taat.

“Kepada mereka dikenalkan tentang rambu lalu lintas berikut artinya. Kemudian mereka dibagi menjadi 3 kelompok dan mengunjungi setiap ruangan kerja guna menyaksikan langsung apa yang dilakukan para Polisi,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Kerahkan 800 Personel Pengamanan Idul Fitri 2022

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.