Beranda EKONOMI 3 Kios Sekundang Dilaunching

3 Kios Sekundang Dilaunching

kios sekundang
Manna | redaksisatu.id – Tiga Kios Sekundang  dilaunching ditiga Kecamatan, yakni Kedurang, Seginim dan di Kecamatan Pino Raya, Rabu 12 Januari 2022.

Kios Sekundang yang merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Wakilnya, Rifa’i Tajuddin.

Keberadaan warung-warung kecil yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, selama ini sudah semakin tergerus akibat, pertumbuhan ritel modern.

BACA JUGA  Kapolres Bukittinggi  Apel Pengamanan HDCI-SBW 2022

Kepada media, Bupati Gusnan Mulyadi menjelaskan, program Kios Sekundang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, untuk memasarkan produk rumahan. “karena Kios ini mampu untuk bersaing dalam pemasaran produk rumah tangga,” jelas Bupati Gusnan

“Semua sudah terintegrasi dengan sistem digital, dan keberadaan Kios ini, wajib untuk membantu perekonomian masyarakat kecil, apalagi semua disini berbasis digital,” kata Gusnan Mulyadi.

Untuk itulah, keberadaan Kios ini menjadi pilihan bagi masyarakat desa untuk bertransaksi melalui sistem digital. Dan kedepannya, harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang memiliki usaha seperti  UMKM.

Produk-produk hasil produksi para pelaku UMKM daerah juga dapat dipasarkan di Kios ini. Bahkan, dengan sistem digitalisasi yang diterapkan pada sistem penjualan di Kios Sekundang, jangkauan penjualan bisa lebih luas, tidak hanya dipasarkan di daerah saja.

Kios Sekundang, diharapkan bisa tumbuh dan berkembang di daerah- daerah lain. “Bersaing dengan gerai modern, hingga meningkatnya tingkat perekonomian masyarakat,” pungkas Bupati Gusnan.(Q-74)

Sumber: Media Center Pemda Bengkulu Selatan

BACA JUGA  Karang Taruna Menjadi Kekuatan Ide Untuk Bersama-sama Memajukan Nagari
Artikel sebelumyaKapolresta Barelang Batam Pimpin Langsung Apel Pengamanan Pembangunan 5 Tower
Artikel berikutnyaDihukum 18 Bulan Penjara, Pencurian Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.