Polsek Sayan Beri Pelayanan Terbaik Disaat Banjir

0
52
Melawi, Redaksisatu.id | Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Polsek Sayan melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah yang terendam banjir untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pidana. Patroli dilaksanakan pada Senin, (1/11).

Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus mengatakan, kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sayan. Dirinya juga menghimbau kepada warga yang rumahnya terendam agar mengevakuasi diri ke dataran yang lebih tinggi dan mengamankan barang-barang berharga.

“Dengan adanya bencana ini di wilayah Kecamatan Sayan, kami mengerahkan anggota untuk patroli, mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga agar mengungsi ke dataran tinggi dengan membawa barang-barang berharga jika rumahnya terendam”. Kata Ipda Noviyar Yunus.

Masih kata Ipda Noviyar Yunus, himbauan tersebut disampaikan kepada warga untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Mengingat bahwa potensi curah hujan di perhuluan bisa saja terjadi. Menurutnya, patroli dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Beberapa warga ada yang mengungsi, sehingga rumahnya yang terendam jadi kosong. Agar warga yang mengungsi merasa nyaman dan aman kita lakukan patroli untuk menekan tindakan pidana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, misanya tindakan pencurian, sebab rumah warga dalam keadaan kosong”. Imbuhnya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada masyarakat Sayan agar memperhatikan aktifitas anak-anak dalam bermain. Derasnya arus air di beberapa tempat yang bisa membahayakan keselamatan jiwa.

“Kepada orang tua kami pesan agar menjaga anak-anaknya dalam kondisi saat ini. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, intinya jangan lengah dalam situasi seperti ini”. Pesannya.

Masih menurut Ipda Noviyar Yunus, kendati kondisi Sentra Pelayanan Kepolisian Sektor Sayan juga terendam banjir, tapi tidak menyurutkan langkah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  H Syamsudin dan Dua Oknum Walinagari Mafia Jual Beli Lahan Hutan di Pessel

“Kantor Polsek juga terendam banjir hampir sepinggang orang dewasa, tapi kami tetap semangat memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat”. Tutupnya.[] Ade Shalahudin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.