Beranda JAKARTA Walikota Jaktim, Hadiri Market Ramadhan 1443H di Pekayon

Walikota Jaktim, Hadiri Market Ramadhan 1443H di Pekayon

WALIKOTA
M.Anwar Walikota Jakarta Timur
Jakarta Timur – Redaksi Satu – Market Ramadhan 1443H Bersama M. Anwar Walikota Jakarta Timur, Mujiono Camat Pasar Rebo, Mesrarianita Lurah Pekayon Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. (11/4/2022).

Disela-sela kunjungannya, Walikota Jakarta Timur M Anwar hadiri Market Ramadhan 1443H di bulan suci Ramadhan 1443H di Kelurahan Pekayon Pasar Rebo, pada pukul 10:00 WIB. Kunjungan itu disambut para tokoh masyarakat, dan palang pintu berpantun adat betawi.

Walikota menuturkan, Market Ramadhan 1443H ini adalah menciptakan UMKM bagi masyarakat kecil untuk berbelanja di Market ini dengan harga pokok murah. Baik sandang maupun pangan disesuaikan dari kebutuhan masyarakat sekitarnya.

UMKM Market Ramadhan merupakan, daya pacu untuk membangkitkan para ekonomi bawah yang bersienergi dengan Pemkot Jakarta Timur, di dalamnya dibantu jajaran baik kecamatan maupun kelurahan.

WALIKOTA
M.Anwar Walikota Jakarta Timur

Disusul pula lingkungan RT, RW dan PKK serta tokoh masyarakat lainnya. Program UMKM Market Ramadhan 1443H wujud kepedulian kami selaku Pemerintah. UMKM ini membantu dan untuk membangkitkan Micro usaha kecil disertai keutungan pula bagi masyarakat kita.

Mujiono Camat Pasar Rebo menambahkan, apa yang disampaikan oleh Walikota kami serupa dengan atasan kami. Market Ramadhan ini dapat berkembang dan berjalan dengan baik. Hal ini terletak bukan di bulan suci Ramadhan saja” akan tetapi akan berlanjut seterusnya. Jelasnya.

Mesrarianita selaku Lurah Pekayon, menyimpulkan,” Program Market Ramadhan 1443H telah berkembang sejatinya di tahun-tahun lalu. Dan ini bagian UMKM yang mengedepankan kemajuan Micro ekonomi masyarakat bawah.

Menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menargetkan sebanyak 20 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat masuk atau onboarding ke lokapasar atau marketplace pada tahun 2022.

Hal ini ditegaskannya saat Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transformasi Digital dan Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM Tahun 2022, Senin (28/03/2022), secara virtual dari Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta

“Tahun 2022 ini harus mencapai target 20 juta, minimal 20 juta, dan meningkat 24 juta di tahun depan tahun 2023 dan 30 juta di tahun 2024. Ini target, kalau semua bekerja keras, memiliki keinginan yang sama mencapai target yang telah kita tentukan, saya yakin insyaallah kita semuanya bisa melakukan,” ujarnya.

Di masa pandemi, ujar Presiden, digitalisasi telah menjadi solusi bagi pelaku usaha UMKM dan koperasi untuk bertahan, tumbuh, dan berkembang di tengah situasi yang sulit serta di tengah pembatasan aktivitas dan mobilitas. Tercatat sebanyak 17,5 juta pelaku UMKM telah masuk dalam ekosistem digital. <dilansir setkab ri>.

Editor: Saidi Hartono.

Artikel sebelumyaKetua DPD RI Berharap Hens Dapat Keringanan
Artikel berikutnyaOknum Kades Menggugat Kemenag Diduga Karena Tidak Legalisir Ijazahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.