Beranda KALBAR Vaksinasi Merdeka Pertama Di Melawi Capai 46,5 Persen

Vaksinasi Merdeka Pertama Di Melawi Capai 46,5 Persen

Vaksinasi Merdeka
KALBAR | Redaksisatu.id  –  Usai mengikuti Analisa dan evaluasi kinerja (Anev) Polres Jajaran Se- Kalimantan Barat yang dilaksanakan oleh Kapolda Kalbar melalui Video Conference (Vicon) pada Senin (7/2) lalu. Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan bahwa vaksinasi merdeka masih menjadi prioritas pemerintah secara nasional.

Dikatakan Sigit, dalam upaya mendukung program pemerintah  mengejar capaian vaksinasi merdeka nasional menjadi catatan tersendiri yang dilakukan oleh Polri khususnya di Polres Melawi. Dimana Kabupaten Melawi untuk tahap 1 sebanyak 78,16%, tahap II sebanyak 54,64%, Vaksin merdeka anak sebanyak 46,5%, dan Lansia sebanyak 56,8%.

“Gerai gerai vaksin terus di gelar baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa. Bahkan dengan gerai vaksinasi terapung dan keliling (mobile) untuk mendatangi masyarakat yang belum divaksin”. Ungkap Sigit Usai Vicon.

WhatsApp Image 2022 02 08 at 20.01.28Menurut Sigit, capaian vaksinasi merdeka menjadi penekanan tersendiri oleh Polda Kalbar kepada Polres jajaran guna mengetahui capaian terkini vaksinasi secara keseluruhan di Polres jajaran di Kalbar.

“Kami akan terus berupaya melakukan  percepatan vaksinasi kepada masyarakat baik vaksinasi tahap 1, tahap II, tahap III dan lansia  sedang dilaksanakan di tiap polsek jajaran. Sedangkan vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun sedang di kejar pelaksanaannya hingga ke desa-desa dengan mendatangi sekolah-sekolah”. Jelas Sigit.

WhatsApp Image 2022 02 08 at 20.01.29 1Diungkapkan Sigit, capaian vaksinasi yang sudah di peroleh selama ini tidak terlepas dari koordinasi berbagai pihak dan masyarakat.

“Selama pelaksanaan vaksinasi di lapangan tidak banyak kendala yang ditemukan. Hanya pada saat petugas akan mengimput data  terkendala jaringan internet yang tidak tersedia di lokasi vaksinasi. Namun hal itu bisa diantisipasi dengan bijak oleh tim vaksinator di lapangan”. Papar Sigit.

“Kita bersyukur selama pelaksanaan vaksinasi tidak di temukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim vaksinator yang terdiri dari Polri-TNI dan Tenaga Kesehatan yang selalu siap dalam segala kondisi di lapangan”. Ucap Sigit menambahkan.

BACA JUGA  Edy Mulyadi Mendadak Viral Dilaporkan ke Mapolda Kalimantan Barat

WhatsApp Image 2022 02 08 at 20.01.29Sigit juga meyakinkan, bahwa program pemerintah ini akan terus digalakan, agar masyarakat Kabupaten Melawi yang memenuhi syarat vaksin dapat seluruhnya menerima vaksinasi guna terciptanya kekebalan tubuh di masa pandemi covid -19.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kabupaten melawi agar tidak kendor dalam menerapkan Prokes di masa pandemi  yang belum usai ini”. Tutupnya.[]Humas/Red.

Artikel sebelumyaWarung Sembako di Ciputat Hancur Berantakan, Ditabrak Truk Boks
Artikel berikutnyaWarga Bogor Heboh, Temukan 1 Mayat dalam Plastik Kondisinya Busuk

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.