Beranda PENDIDIKAN SMPN 12 Kota Tangsel Dukung Program Sekolah Adiwiyata

SMPN 12 Kota Tangsel Dukung Program Sekolah Adiwiyata

smpn 12
REDAKSI SATU.ID| KOTA TANGSEL-Menyambut Program sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten, Pihak Sekolah SMPN 12 Tangerang Selatan telah menyiapkan secara  swadaya dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang hijau, sehat dan bersih, Rabu (12/01) pagi.

Program tersebut melibatkan seluruh Stockholder SMPN 12 Tangsel baik dalam menciptakan hutan mini di pekarangan sekolah, kolam ikan dan perkebunan di belakang sekolah. Dimana terdapat tanaman strawberi sampai pare dari Ikan Koi hingga ikan lele dengan kolam ukuran besar.

Saat ditemui Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Tangsel Drs. Nofiardi menjelaskan selama ini sudah membesarkan diri dan berdiskusi dengan panitia yang telah dibentuk dan dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

SMPN 12
Foto: Hutan Mini di SMPN 12 Tangsel di rancang dalam rangka penghijauan Sekolah
BACA JUGA  Anda Harus memahami 13 Item Apa Itu Power Words

“Alhamdulillah secara garis besarnya, yakni SMPN 12 Kota Tangsel sangat mendukung sekali untuk kegiatan sekolah Adiwiyata. Namun sementara kita melihat pembenahan sekolah yang telah dilakukan secara maksimal mungkin,”jelasnya.

Tambah Nofiardi,”Dengan cara ini, mudah-mudahan sekolah kita lebih meningkatkan kebersihan sekaligus penghijauan lingkungan sekolah,” tandasnya.

SMPN 12
Foto: Tanaman hijau berupa Pohon belimbing dan strawberi lainnya menjadi syarat penghijauan
BACA JUGA  PTM Terbatas Tingkat SMP dan SD di Palangka Raya Berjalan Lancar

Dalam harapan kedepannya, Nofiardi menginginkan Lingkungan sekolah lebih baik lagi, yakni rindang dan lebih hijau sehingga para siswa lebih betah belajar di sekolahnya ini dengan nuansa hutan mini yang adem.

Diketahui bahwa Acara  penilaian dari Program Sekolah Adiwiyata dimulai pada Senin (24/01) dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan datang dalam rangka evaluasi tata lingkungan bersih dan hijau.

BACA JUGA  Pasca Gempa Pasbar, IMA Pasbar melakukan Aksi Peduli

(ardhi)

 

Artikel sebelumyaAwas 2022, Polda Kalimantan Barat Apel Siaga
Artikel berikutnya5 Anggota Polisi Polda Sumbar Bekingi Prostitusi, Rusak Citra POLRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.