Beranda DAERAH SKW Perdana di Kota Medan Menghadirkan Asesor Dari LSP Pers Indonesia Yang...

SKW Perdana di Kota Medan Menghadirkan Asesor Dari LSP Pers Indonesia Yang Berlisensi BNSP

SKW Perdana di Kota Medan
MEDAN | Redaksi Satu – SKW perdana di Kota Medan menghadirkan Asesor dari LSP Pers Indonesia yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang berlangsung Kamis, (29-30 September hingga 1 Oktober 2022) akan dibuka langsung oleh Sekjen SPRI, Edi Anwar Aspar yang juga sebagai Sekretaris LSP Pers.

Kegiatan SKW Perdana tersebut diselenggarakan oleh DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kota Medan.

Menurut Ketua DPC SPRI Kota Medan, Dinatal Lumban Tobing persiapan panitia SKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan) Perdana di Sumatera Utara ini telah jauh dipersiapkan secara matang.

Dikatakannya, hal itu bahkan terlihat saat panitia menyambut kedatangan rombongan Assesor LSP Pers Indonesia Lisensi BNSP yang dipimpin oleh, Edi Anwar Aspar di Kota Medan, pada Rabu malam (28/9/2022).

Disampaikan Dinatal, antusias dan semangat panitia SKW yang didampingi oleh beberapa pengurus SPRI lainnya saat menjembut rombongan Sekjen DPP SPRI di Kota Medan membuktikan, bahwa pelaksanaan SKW memang sudah dipersiapkan dengan matang, makanya pihaknya dan panitia berharap hal ini dapat berlangsung lancar dan berjalan dengan baik hingga nanti saat penutupan SKW berakhir.

Menurutnya, kehadiran Assesor Edi Anwar Aspar dan rombongan di Sumatera Utara melalui kegiatan SKW ini akan menjadi tonggak sejarah,
sebab katanya, bukan saja panitia penyelengara SKW yang dapat bersilahturahmi dengan seluruh assesi dan juga assesor, tapi pengurus SPRI Kota Medan juga melalui kegiatan SKW ini dapat kesempatan melakukan koordinasi dengan Sekjen SPRI di kegiatan perdana untuk mensertifikasi para jurnalis di Sumatera Utara.

Sekedar diketahui, Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia perwakilan Sumatera Utara di Kota Medan sebagai sarana Tempat Uji Kompetensi (TUK) berlangsung, di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Kota Medan.

BACA JUGA  Roma Terima Sertifikat Utama Berlogo Burung Garuda Dari BNSP

Sebelumnya, untuk memastikan dan mematangkan persiapan, pengurus DPC SPRI Kota Medan bersama panitia melakukan audiensi dan peninjauan lokasi TUK kegiatan SKW di Kantor BBPVP Medan pada Selasa (13/9/2022) lalu.SKW Perdana di Kota Medan

Lebih jauh Dinatal Lumban Tobing menerangkan, pada Jumat (16/9/2022) yang lalu, panitia telah menggelar sosialisasi kepada calon peserta dengan menghadirkan seorang asessor LSP Pers Indonesia lisensi BNSP Wesly H Sihombing.

Dalam sosialisasi tersebut, Wilson memaparkan beberapa arahan apa saja yang dipersiapkan, termasuk pemantapan pengisian Portofolio Asessmen SKW bagi assesi baik Skema Wartawan Muda Reporter, Wartawan Madya maupun Wartawan Utama.

Sementara Wakil Ketua DPC SPRI Kota Medan, Bonni T Manullang pada kesempatan tersebut juga menghimbau dan mengajak insan pers agar dapat mengikuti SKW ini, selain itu ia juga berpesan kepada para peserta harus tetap optimis dalam mengikuti kegiatan SKW ini.

Karena menurutnya SKW perdana yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia dengan menghadirkan Asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia yang berlisensi (bersertifikat) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini dinilai sangat besar manfaatnya bagi wartawan ke depan.

“Jadi untuk skema SKW ini nantinya bisa kita lihat dari portofolionya dan tidak dibatasi, dari media atau organisasi pers manapun bisa menjadi peserta SKW,” kata Bonni T Manullang

(Zoelnasti)

Artikulli paraprakDiskusi : Kopi Party Movement “Lacak Uang 303 Sambo”
Artikulli tjetërOperasi Zebra Kapuas 2022 Kedepankan Edukatif dan Persuasif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.