Iklan
BerandaUncategorizedSerangan Pandemi Covid-19 Polres Pasbar Agresif

Serangan Pandemi Covid-19 Polres Pasbar Agresif

Pasaman Barat | Redaksi Satu – Serangan Pandemi Covid -19 Polres Pasbar agresif untuk memenangkan perang melawan pandemik dengan door to door datangi Rumah Warga.

Dikatakan oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, serangan ini mengibaratkan menghadapi pandemi Covid-19 seperti perang.

Itulah sebabnya, ia bersama jajarannya tidak mau setengah-setengah melakukan serangan balik “berperang” melawan pandami Covid-19 di wilayah hukumnya Kabupaten Pasaman Barat.

M. Aries mengatakan bahwa perang tersebut telah berlarut-larut dan melelahkan, bahkan masih berlangsung hingga saat ini.
Oleh sebab itu, pada Rabu (08/11/2021) ia bersama Polsek dan jajarannya bertekad untuk mengakhiri perang, agar Covid-19 segera hengkang dari Kabupaten Pasbar.

“Sampai saat ini, kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Bila di ibaratkan sebagai perang, melawan virus Covid-19 merupakan perang yang berlarut-larut,” ujar Aries Purwanto.

Aries mengakui bahwa perang melawan pandemi Covid-19 tersebut begitu menguras tenaga, pikiran, mental, dan semangat perjuangan.
Oleh karenanya, perang tersebut membutuhkan kewaspadaan, kecepatan sinergi, serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Serangan Pandemi

Menurutnya, keberhasilan Indonesia dalam perang melawan pandemi Covid-19, tidak terlepas dari peran besar Polri bersama TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan.

Kemampuan perorangan, kemampuan satuan dan pemanfaatan iptek, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

Di tengah serangan vaksinasi yang dilakukan oleh AKBP Aries Purwanto bersama jajarannya, pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna percepatan vaksinasi.

Bahkan dalam percepatan vaksinasi tersebut, pihaknya juga memberi berbagai doorprize dan sembako kepada peserta vaksin.

Begitu pula bila melihat antrian yang memakan waktu sampai berjam-jam, jajarannya tak segan-segan memberikan makan siang atau snack bagi warga yang mengikuti vaksin.

Demikian juga, Polres Pasbar selalu menyediakan kendaraan antar jemput bagi warga yang tidak memilki kendaran untuk pergi ke lokasi vaksin.

Seperti hari ini, Rabu 8 Desember 2021, saat jajarannya melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Polsek Gunung Tuleh, dengan melakukan terobosan kreatif, yaitu kegiatan vaksinasi melalui cara door to door system.

Kegiatan vaksinasi dengan agresif yakni, pihaknya mendatangi satu persatu rumah warga di RT.6 dan 7 Jorong Paroman Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasbar.

Perang melawan pandemik Covid-19 dengan door to door ke rumah warga tersebut didampingi oleh
Tenaga kesehatan tim 1 Puskesmas Paraman Ampalu.

Dikatakannya, saat tim berada di Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, personel Bhabinkamtibmas Bripka Parlindungan Hasibuan mendapati salah seorang warganya Misdar (65) yang mengalami stroke sejak 3 tahun terakhir

Begitu melihat salah satu warganya, Misdar tidak bisa pergi ke tempat gerai vaksin, maka secara spontan Parlindungan membimbing Misdar ke gerai vaksin.

Hal senada juga diceritakan oleh Bhabinkam- tibmas Bripka Parlindungan Hasibuan yang lulusan tahun 2007 ini, saat itu ia langsung berinisiatif membimbing Misdar ke lokasi vaksin yang berada 500 meter dari rumahnya.

“Saya melihat yang bersangkutan tidak bisa berjalan normal karena sakit, sementara lokasi vaksin cukup jauh, sehingga salah satu cara yang saya lakukan ialah membimbingya,” terangnya.

Dikatakannya, pada saat tiba di gerai vaksin, Misdar langsung ditangani oleh tim tenaga kesehatan dan mendapatkan vaksin jenis Pfizer, tanpa mengikuti antrian.

Serangan Pandemi

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengapresiasi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Parlindungan yang telah membantu salah satu warga binaannya yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin.

“Karena tugas Polri memang memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tanpa pamrih. Selain itu, saat ini kita harus memaksimalkan capaian target vaksinasi yang sedang kita gencarkan,” ujar Kapolres.

Sementara saat media ini menemui Misdar, ia mengaku bahwa dirinya merasa terbantu oleh personel Bahbinkamtibmas yang telah membimbing dirinya untuk mendapatkan vaksin gratis tersebut.

Dari hasil pantuan di lapangan, kegiatan vaksinasi yang bertajuk door to door system yang dilaksanakan oleh Polsek Gunung Tuleh, jajarannya hari itu telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 42 orang warga yang ada di Nagari Rabi Jonggor.

(Zoelnasti)

BACA JUGA  Tamatan Universitas Pertamina Diserap Korporasi Berkat Kerjasama Kampus

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.