Beranda KALBAR Sebanyak 142 Personel Polres Melawi Ikuti Rikkesla

Sebanyak 142 Personel Polres Melawi Ikuti Rikkesla

Personel
KALBAR | Redaksisatu.id – Sebanyak 142 personel Polres Melawi mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) Polri Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bid Dokkes Polda Kalbar bekerjasama dengan PT. Kimia Farma di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Jumat (18/3) kemarin. 

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, yang juga mengikuti kegiatan menuturkan, Rikkesla merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Polri.

“Hal itu penting dilakukan mengingat pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian perlu ditunjang dengan kondisi fisik dan kesehatan yang prima”, Kata Sigit.

IMG 20220319 WA0019“Jadi, melalui diagnosa dan uji klinis serta konsultasi dengan dokter, dapat dideteksi apabila terdapat kendala terkait kondisi kesehatan yang perlu penanganan lebih lanjut”, jelas AKBP Sigit usai mengikuti Rikkesla.

AKBP Sigit berharap, personelnya untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat serta rajin berolahraga.

IMG 20220319 WA0016“Kesehatan adalah hal yang penting yang perlu kita jaga, apalagi saat ini sedang pandemi covid-19, tentu menuntut kondisi imunitas yang baik” Ujar Alumni Akpol angkatan 2001 ini.

“Dan hasil rikkesla ini juga akan membantu personel kami untuk menjaga kondisi kesehatannya sesuai diagnosa dan saran dari dokter”, Imbuh Sigit.

IMG 20220319 WA0020Sementara itu, Ipda dr. Adethya Evy Y., dokter pendamping dari Bid Dokkes Polda Kalbar dalam Rikkesla itu menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik seperti tinggi dan berat badan, mata, THT, pemeriksaan gigi atau ondotogram, jantung, pemeriksaan darah, urin serta rontgen.[]Humas/red.

BACA JUGA  Pengamanan Pembangunan 5 Tower SUTT 150 KV Oleh bright PLN Batam Langsung Dipimpin Kapolresta Barelang
Artikel sebelumyaKeluarga Korban Gantung Diri Menolak di Otopsi
Artikel berikutnyaAntisipasi Kekurangan Migor, Polsek Ella Hilir Cek Pasar

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.