Beranda KALBAR Anthonius Rawing: Monitoring Persiapan Peresmian RS dr. Soedarso

Anthonius Rawing: Monitoring Persiapan Peresmian RS dr. Soedarso

KALBAR | redaksisatu.id – Kasat Pol PP Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Y. Anthonius Rawing, S.E., M.Si, melakukan monitoring persuasif terhadap pembangunan Rumah Sakit (RS) dr. Soedarso di Jalan DR. Soedarso No.1, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 5 Januari 2021, Pukul 10.10 WIB.

“Kita lakukan monitoring persuasif dalam rangka persiapan peresmian Rumah sakit ini,” kata Anthonius Rawing, saat dikonfirmasi redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat usai melakukan peninjauan, Pukul 10.19 WIB.

Menurut Anthon, Rumah sakit ini rencananya akan diresmikan pada saat moment Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada bulan ini.

BACA JUGA  Roboh, Tribun MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu

Anthonius monitoring

“Mau diresmikan pada tanggal 28 Januari bulan ini, bertepatan dengan HUT Pemprov,” tuturnya.

Jadi untuk memastikan praktikum dilokasi ini nantinya tidak ada masalah, diantaranya terkait pedagang-pedagang kecil yang berjualan disekitaran kawasan rumah sakit (PKL). Sesuai dengan arahan dan peruntukan lahan, kalau memang harus ditertibkan, maka pihaknya akan melakukan penertiban.

“Saat ini langka persuasif dulu, supaya semuanya bisa memahami langka penertiban yang kita buat,” ujar Kasat Pol PP Provinsi Kalimantan Barat.

BACA JUGA  Kapolri dan Menkes Kungker ke Kalimantan Barat, Panglima TNI?

Saat melakukan pantauan tersebut, Anthonius Rawing juga sudah bertemu dengan pelaksana untuk memastikan penyelesaian proyek pembangunan Rumah sakit ini.

“Pelaksana menjamin, selesai, bangunan ini tepat waktu, dan siap diresmikan pada waktu yang sudah ditentukan, tanggal 28 itu,”

Lanjutnya, setelah diresmikan, Rumah sakit ini nantinya akan segera difungsikan.

BACA JUGA  Kades Mujan: 6 Orang Terkait Pertambangan Ileggal Sudah Dibebaskan Polisi

“Karena ini memegang merupakan salah satu program prioritas Pak Gubernur (H.Sutarmidji) selama masa jabatannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rumah sakit dr. Soedarso Pontianak yang menggunakan APBD Provinsi Kalimantan Barat ini dibangun 6 lantai, dua Gedung (A-B), 277 bet, 14 kamar operasi (OK), 1 ruang x-ray, 6 lift.

Adrian318

Artikel sebelumyaPolres Pasbar Gandeng Kodim 0305/Pasaman Dalam Akselerasi Vaksinasi
Artikel berikutnyaBank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Simpang Empat Terbaik Serahkan Bantuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.