Iklan
Iklan
BerandaDAERAHSatlantas Polres Bukittinggi Gelar Pengamanan Shalat Idul Adha 1443H

Satlantas Polres Bukittinggi Gelar Pengamanan Shalat Idul Adha 1443H

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bukittinggi,  menggelar pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443H.

Pengamanan dilakukan oleh Satlantas demi menjaga ketertiban dan mengaman  kelancaran arus lalu lintas di Jl. Sudirman , karena membludaknya jamaah di Masjid Jamik Birugo.

Terpantau oleh awak media, lantai I, lII dan III pun terisi penuh oleh jamaah yangn menjalankan ibadah sholat Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini.

Personil Lantas yang bertugas dalam pengamanan tersebut, Aiptu. Ramlin Manik mengatakan, “kami ditugaskan oleh Kasat di lokasi ini untuk mengamankan arus lalu lintas, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Kecelakaan dan gangguan keamanan lainnya,” kata Aiptu Manik.

Satlantas

 

BACA JUGA  Terancam Roboh, Kantor Bupati Kapuas Hulu Harus Segera Dibangun

“Secara pribadi sangat bahagia melaksanakan tugas ini, karena bisa menjaga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah shalat Idul Adha,  meskipun kita beda agama akan tetapi kita adalah saudara,” ujar Manik.

“Disaat saudara kita yang muslim melaksanakan hari besarnya, kami yang bertugas mengamankannya begitu juga sebaliknya, hal ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab kami, untuk melayani dan menjamin keamanan bagi warga kita yang melaksanakan hari – hari besar keagamaan,” ucapnya lagi.

Ditempat yang lain, Kasat Lantas Polres Bukittinggi ketika dikonfirmasi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan SIK Via WA mengatakan, pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian tadi pagi fokus di masjid Jamik Birugo.

Satlantas
Petugas Satlantas Aiptu. Ramlin Manik
BACA JUGA  Liga 3 PSSI Tandai Kebangkitan Sepak Bola KSB

“Mayoritas sholat Idul Adha disana, dan untuk besok akan fokus di lapangan Kantin Jalan Sudirman Kota Bukittinggi,”jelas Kasat Lantas AKP Ghanda.

Sementara itu Pemerintah Kota Bukittinggi,  menggelar Salat Idul Adha pada Minggu (10/07/ 2022) sesuai keputusan Kemenag, penyelenggaraan akan dipusatkan di Lapangan Kantin.

Akan bertindak sebagai Khatib Idul Adha  Guru Besar Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol, Prof.DR.H Asasriwarni. Sedangkan sebagai Imam adalah Rusman Edi, Penyuluh Agama.(Zon)

BACA JUGA  Mengantarkan Rakyat ke Depan Pintu Gerbang Kemerdekaan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.