Beranda KORUPSI Proyek Pamsimas Resmi Mangkrak 2 Tahun

Proyek Pamsimas Resmi Mangkrak 2 Tahun

Proyek Pamsimas
Metro, Siborong borong Sumut  – Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat ( Proyek PAMSIMAS ) tahun 2020 di Dusun Sihatandohan Desa Pohan Julu Kecamatan Siborong2  tak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa.

Tidak berfungsinya penyedia air minum untuk masyarakat menjadi perhatian publik, terutama menjadi perhatian khusus insan pers yang tidak menerima informasi kegiatan sebagai komsumsi publik.

Kegiatan yang menggunakan uang rakyat, seolah olah tidak peduli dengan nasib rakyatnya yang mendambakan air bersih sebagai sumber kehidupan mahluk hidup.

Proyek Pamsimas

 

Beberapa wartawan dan berbagai media yanag berbeda mencoba menelusuri penyebab mengapa proyek yang dinilai anggarannya tidak diketahui masyarakat/publik.

informasi yang diperoleh dari warga desa, mesin pompa air sejak awal kegiatan belum berfungsi dan diduga rusak sebelum dinyatakan pekerjaan selesai 100%.

Tim pada Jumat, 14 February 2022 berkunjung kekediaman Calvin Marpaung selaku Ketua Satlak Pamsimas,namun sedang tidak ada ditempat, dihubungi melalui hubungan seluler tidak dapat terhubung.

Proyek Pamsimas

Tim mencoba menemui penanggung jawab pekerjaan pamsimas
Kepala Desa Pohan Julu, Demak Simangunsong di kantor desa, namun juga tidak ada di tempat.

Tim Jurnalis akhirnya bertemu dengan tim Investigasi Praktisi pemerhati Pembangunan LSM-Garda P3ER Fukudan Notoyudo mengatakan, “bahwa Anggaran murni APBN untuk pengerjaan Proyek tersebut +/- 230 juta tidak dipergunakan secara maksimal sehingga pengerjaannya terkesan asal jadi”

Proyek Pamsimas

Jangan biarkan kasus kegagalan proyek Pamsimas di Desa Pohan Julu hilang begitu saja. Saya sangat mengharapkan Aparat Penegak Hukum (APH)untuk mengungkap kasus kegagalan proyek Pamsimas di Desa Pohan Julu turun tangan mengusut transparansi dana dan dugaan penyelewengan atas bobroknya pelaksanaan proyek Pamsimas di Dusun Sihatandohan Desa Pohan Julu ini” Ujar Fukudan Notoyudo [] Bantu Simanjuntak

BACA JUGA  7 Mahasiswa Kembali Setor Uang Kerugian Negara
Artikel sebelumyaSOP Penanganan Pertambangan Ilegal di Desa Beringin Tidak Jelas
Artikel berikutnyaDiduga Kandidat 2 Calon Kades Pakai Piagam Bukan Ijazah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.