Beranda KALBAR Propam Polda Kalbar Lakukan Gaktiplin Personil Polres Kapuas Hulu

Propam Polda Kalbar Lakukan Gaktiplin Personil Polres Kapuas Hulu

Propam
Kabid Propam Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Andre Ghama Putra, di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Jl. D.I. Panjaitan No.1 Putussibau, Jumat 20 Mei 2022.
KALBAR | redaksisatu.id – Propam Polda Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan Gaktiplin Personil di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Jalan D.I. Panjaitan No.1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 20 Mei 2022.

Pernyataan terkait kegiatan Propam Polda ini disampaikan langsung oleh Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Adhitya Octorio Putra, S.IK, melalui keterangan tertulis yang diterima Wartawan media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, Pukul 14.21 WIB.

Menurut Kompol Adhitya Octorio Putra, tujuan kedatangan Tim Propam Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Kombes Pol Andre Ghama Putra, yakni untuk melakukan pemeriksaan, pengecekan serta pembinaan Personil dengan melakukan sidak kepada Personil melihat sikap tampang dan pembinaan dan sosialisasi kepada Personil.

BACA JUGA  Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Pengamanan Idul Fitri 2022
Propam
Tim Propam Polda Kalbar melakukan pemeriksaan Gaktiplin, Rehab dan Mitigasi kepada personil Polres Kapuas Hulu, Jumat 20 Mei 2022.

“Kegiatan Kabid Propam Polda Kalbar beserta Tim di Polres Kapuas Hulu dalam rangka melakukan Gaktiplin, Rehab dan Mitigasi kepada personil Polres Kapuas Hulu,” ungkap Adhitya Octorio Putra.

Wakapolres Kapuas Hulu berharap, para Personil yang ada di Polres Kapuas Hulu dapat bekerjasama dengan baik dalam rangka mendukung kegiatan yang dilaksanakan dari Tim Propam Polda Kalbar ini.

“Saya berharap kerjasama dari rekan-rekan Personil Polres Kapuas Hulu untuk mendukung kegiatan ini, tunjukkan yang terbaik kepada pejabat Polda dan tim bahwa kita telah berbuat lebih baik,” ujar Waka Polres Kapuas Hulu.

BACA JUGA  Niatnya Cari Ilmu Malah Jadi Korban Pemerkosaan
Propam
Tim Propam Polda Kalbar melakukan pemeriksaan Gaktiplin, Rehab dan Mitigasi kepada personil Polres Kapuas Hulu, Jumat 20 Mei 2022.

Kegiatan ini, lanjut Kompol Adhitya Octorio Putra menyampaikan, diawali dengan Apel pagi yang Ia dipimpin langsung dan dampingi oleh Kasi propam IPTU Ignasius, S.H, selanjutnya dilakukan sidak awal melihat sikap tampang personil.

“Kabid Propam Polda Kalbar memberikan Arahan kepada Personil Polres Kapuas Hulu dan dilanjutkan dengan kegitan Gaktiplin memeriksa adminitrasi anggota berupa surat  KTA, KTP, SIM, dan STNK bersama dengan melihat sikap tampang personil seperti kerapian pakian kumis, jenggot dan rambut,” jelasnya.

Dalam arahannya,  Kombes Pol Andre Ghama Putra menyampaikan, bahwa saat ini Polri menjadi pusat perhatian masyarakat khususnya di media sosial sempat viral kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polri dan Bhayangkari. Ia menekankan agar kegiatan yang merusak citra Polri ini tidak dilakukan lagi.

BACA JUGA  Sadis Anak Tega Tusuk Ibu dan Adik Hingga Tewas

“Kami mohon agar rekan-rekan tidak lagi melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri,” tegas Kabid Propam Polda Kalbar.

Kombes Pol Andre Ghama Putra juga mengingatkan, bahwa perbuatan yang sempat viral di media sosial itu bukan hanya bisa merusak citra Polri, tetapi juga merugikan diri sendiri.

“Maka dari itu saya minta kepada rekan-rekan untuk tidak melakukan perbuatan yang menyimpang. Selain merugikan diri kita sendiri karena menjadi catatan yang tidak bisa dihapus hal ini juga merusak citra Polri di mata masyarakat. Saya harapkan rekan-rekan sekalian dapat menjaga Marwah Institusi Polri ini agar tidak rusak oleh segelintir oknum Polisi,” pesannya.

Adrian318

BACA JUGA  Satgas Gabungan Awasi Produksi dan Distribusi Minyak Goreng Curah
Artikel sebelumyaPotensi Pajak di Perdesaan Harus Dioptimalkan
Artikel berikutnyaSeorang Pria Tanpa Identitas Gantung Diri di Pohon Nangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.