Iklan
Iklan
BerandaPENDIDIKANProdi Magister Ilmu Hukum FH UKSW Raih Akreditasi Unggul

Prodi Magister Ilmu Hukum FH UKSW Raih Akreditasi Unggul

Prestasi dan capaian yang membanggakan kembali diraih oleh Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW) Salatiga.

Program Studi S2 Magister Ilmu Hukum FH UKSW berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

BAN PT sendiri merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Sebelumnya pada bulan September 2023, Program studi S1 Ilmu Hukum FH UKSW juga meraih akreditasi unggul.

Atas pencapaian ini, Dekan FH UKSW, Prof. Dr. Umbu Rauta, SH., M.Hum., mengucap syukur atas berkat Tuhan melalui kepercayaan pemerintah, melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang memutuskan peringkat akreditasi unggul bagi Program Studi S2 Magister Ilmu Hukum FH UKSW.

“Capaian akreditasi unggul baik Prodi S1 dan S2 merupakan kerja bersama, kerja berproses serta berkelanjutan.

Semua pihak di FH UKSW, sejak pendirian institusi ini punya kontribusi pada era masing-masing.

Sehingga apa yang dituai merupakan harga dari apa yang sudah ditabur lama,” papar Umbu yang belum genap 1 tahun, menjabat sebagai Dekan FH UKSW pada awak media, Selasa (28/11/2023) di Salatiga.

Di atas semua itu, kata Umbu, akreditasi unggul ini adalah anugerah Tuhan dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-64 FH UKSW pada 5 Desember 2023.

Prof. Umbu pun menyampaikan, tugas FH UKSW Salatiga selanjutnya yaitu harus merawat dan menyuburkan capaian ini di tengah kompetisi yang cukup tinggi.

Dalam waktu dekat, FH UKSW mengagendakan pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Hukum dan mulai menuju Akreditasi Internasional.

“Beberapa waktu lalu kami telah melakukan benchmarking pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Hukum ke FH Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, FH Universitas Diponegoro Semarang, FH Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan FH Universitas Gadjah Mada Yogyakarta,” tutup Umbu.

(Red).

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.