PMD Kaur Pastikan, Masyarakat Dapat Memilih Walau Belum Vaksin Covid-19

0
62
PMD
Kaur – redaksisatu.id – PMD Kabupaten  Kaur Propinsi Bengkulu, memastikan, bahwa masyarakat  tetap dapat menyalurkan hak suaranya, pada pilkades di Kabupaten Kaur, yang akan dilaksanakan 9 Desember 2021, walaupun belum divaksin Covid-19.

Demikian hal itu dikatakan Plt Dinas PMD Asdiarman, dalam wawancara media (24/11/2021). Menurut  Asdiarman,” kepada panitia pilkades  di setiap desa, kami menganjurkan untuk memeriksa semua masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya sudah atau belum divaksin. Hal itu sekaligus sebagai data bagi pemerintah untuk mengetahui capaian vaksin, “jelas Asdiarman.

Bila nanti, ditemukan masih banyak masyarakat yang belum divaksin, maka mereka dipastikan tetap memiliki hak suara. Dengan demikian artinya tidak ada larangan untuk  memilih walaupun belum vaksin,” tegas Asdiarman  saat diwawancarai  media.

Jika  ada informasi di tengah masyarakat, tidak boleh memilih pada Pilkades bagi yang belum divaksin , dipastikan iformasi itu HOAX,” kata Asdiarman.

Dinas PMD Kabupaten Kaur, menyatakan, tidak ada larangan bagi masyarakat yang belum  divaksin . Melarang orang untuk  menyalurkan hak suaranya, akan berhadapan dengan aturan HAM  ujarnya.

Untuk panitia Pilkades saat ini, ada perbedaan dengan pemilihan sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kepanitian harus ada unsur dari pihak kesehatan, karena mereka yang lebih mengerti terhadap pemantauan awal tentang gejala – gejala virus covid19 itu,” tutup Asdiarman.

BACA JUGA  Warga Tolak HGU PT. DDP Tanpa Plasma 20%

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.