Iklan
BerandaBogorPemerintah Kabupaten Bogor Kolaborasi Susun Rencana Pembangunan 2025

Pemerintah Kabupaten Bogor Kolaborasi Susun Rencana Pembangunan 2025

CIBINONG – Guna menginformasikan rencana kebijakan pembangunan tahun 2025, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Konsultasi Publik.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Serbaguna I Setda, Rabu (7/2/24).

Mewakili Pj. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menjelaskan, forum ini merupakan tahap awal untuk menginformasikan rencana kebijakan pembangunan tahun 2025.

Pemerintah
Burhanuddin Setda Kabupaten Bogor, pimpin rapat pembangunan pada tahun 2025
BACA JUGA  Ketum Keris: Desak Para Menteri Mundur Dari Kabinet Jokowi

Kepada seluruh pemangku kepentingan sebagai upaya menjajaki permasalahan dan isu pembangunan yang perlu diselesaikan pada tahun 2025 mendatang.

Menurut Sekda, tahun 2025 merupakan tahun kedua pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bogor tahun 2024-2026, yang merupakan dokumen transisi saat belum terdapat Bupati definitif.

“Kita tentunya berharap agar pembangunan daerah semakin meningkat dan dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” bebernya.

BACA JUGA  Kemiskinan di Kota Bogor Meningkat DPRD Soroti Kinerja Walikota Bogor

Lanjut Burhanudin, maka diperlukan peran dan sinergi dari semua pemangku kepentingan untuk memperkuat pelaksanaan program pembangunan hingga tingkat desa dan kelurahan.

“Marilah kita susun rencana program kegiatan dengan baik sesuai prioritas pembangunan tahun 2025 dengan matang, mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, tepat sasaran dan tepat tujuan,” tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Bappedalitbang, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, setiap perencanaan program kegiatan harus disusun dan direncanakan sesuai prioritas pembangunan daerah tahun 2025.

BACA JUGA  Pj Bupati Bogor, Dukung Penuh HPN 2024 dan HUT 78 PWI

“Setiap tahapan penyusunan dokumen RKPD harus dikawal dengan ketat untuk pembangunan Kabupaten Bogor dan masyarakat sejahtera. Tentunya dengan melakukan kolaborasi dan inovasi,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Ketua Baznas, Ketua MUI, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wakapolres Bogor, perwakilan Danlanud ATS, perwakilan Kepala Kejari, para Kepala Perangkat Daerah, para Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan para Camat. (Tim Komunikasi Publik/ Diskominfo Kabupaten Bogor).

BACA JUGA  Viral Mabuk-mabukan 4 Oknum Satpol PP Kab. Bogor Dibebas Tugaskan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.