Beranda PARLEMEN PB HMI Launching Empowering Village Kawal Pembangunan Desa

PB HMI Launching Empowering Village Kawal Pembangunan Desa

HMI
Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menggelar Launching Empowering Village dan Seminar Nasional dengan tema, “Pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Perpusnas RI. Sabtu 19/03/2022.

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi menjadi salah narasumber, yang memaparkan potensi milenial dalam membangun desa.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini Pemerintah mengucurkan Dana Desa yang sangat besar. Ini seharusnya menjadi peluang bagi PB HMI melalui program Empowering Village untuk aktif mengawal pembangunan desa,” terang Fachrul Razi dalam paparannya.

HMI

BACA JUGA  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tangani Polusi Udara

Fachrul Razi menambahkan, hampir 50% perputaran ekonomi berada di pulau Jawa, sedangkan di Sumatera berkisar 20%. Maka dari itu, pembangunan desa memiliki potensi yang besar

“Seharusnya Pemerintah saat ini harus konsentrasi membangun dari wilayah timur, terutama potensi pembangunan desa di pesisir. Kita juga perkuat potensi maritim, apalagi negara kita adalah Negara Maritim,” jelasnya.

HMI

Daya saing daerah 34 Provinsi di Indonesia menggunakan indikator yang dikelompokan dalam empat aspek.

BACA JUGA  DPD RI Dorong Lahirnya UU Restorative Justice

“yaitu Stabilitas Ekonomi Makro, Pengelolaan  Institusi dan Pemerintahan, Kondisi Keuangan Bisnis dan Ketenagakerjaan, Serta Kualitas Hidup dan Pembangunan Infrastruktur,” lanjut Fachrul dalam paparannya.

HMI

Dalam seminar yang diselenggarakan PB HMI tersebut, diisi pula oleh beberapa nara sumber lain, diantaranya: Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, Stafsus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf, Dewan BPJS Ketenagakerjaan RI H. Yayat Syariful Hidayat,  serta Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto. (*)

BACA JUGA  Sultan Minta Publik Hormati Independensi IDI
Artikel sebelumyaKoramil 421-07/Sdm Laksanakan Patroli Prokes Covid – 19
Artikel berikutnyaAJO Pasbar Peduli Kembali Melakukan Pembangunan Huntara Pasca Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.