Iklan
Iklan
BerandaPARIWISATAPantai Banyu Meneng, Destinasi Wisata Indah di Malang Selatan

Pantai Banyu Meneng, Destinasi Wisata Indah di Malang Selatan

Pantai Banyu Meneng adalah destinasi yang indah di Daerah Malang selatan, yang banyak dicari wisatawan, untuk menikmati panorama sunset dan ombak, ketika senja.

Pantai Banyu Meneng, destinasi wisata sebelah barat pantai Balaikambang yang baru tereksplorasi oleh wisatawan, dan jalan masuk ke kawasan sudah diaspal.

Bertempat di wilayah Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Banyu Meneng bersebelahan dengan Pantai Kondang Merak, akses masuk dari depan jalur lintas selatan sekitar 1500 meter untuk sampai lokasi.

BACA JUGA  Kami Dukung Edwar Setiawan Jadi Bupati Mukomuko

Jukiyanto salah seorang anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) dan sekaligus penjaga pantai mengatakan, wisata Banyu Meneng ini banyak dikunjungi oleh wisatawan pada malam hari.

“Istilah banyu meneng, karena ombak disini sedikit tenang, beda dengan pantai pada umumnya. Sehingga para wisatawan memanfaatkan ketenangan airnya untuk berenang,” ucapnya.

“Untuk fasilitas di wisata ini masih dalam tahap pembenahan, maklum lokasi ini baru diserahkan ke anggota KTH dan dikelola oleh 40 anggotanya,” terangnya.

BACA JUGA  Kampus Sebut Radikalisme Doktrin Pecah Belah Bangsa

bnayu meneng

“Untuk malam hari, penerangan ditempat ini masih menggunakan diesel. Maklum aliran listrik belum masuk mas,” jelasnya saat ditemui media Redaksisatu.

Sukamto rekan Jukiyanto juga menjelaskan, untuk masalah kebersihan dan kenyamanan tempat wisata ini kita utamakan dengan menyiapkan tempat sampah dan beberapa fasilitas.

“Kami berharap ke depan ada transportasi khusus, yang bisa mengantar pengunjung sampai ketempat wisata Banyu Meneng,” tegas Sukamto.

BACA JUGA  Hari Ke 2 Pelatihan Sadar Wisata di Nagari Koto Baru

Deni wisatawan asal Lawang, juga menuturkan pada media, berwisata di sini merasa nyaman, karena udaranya sejuk, tempatnya bersih, ombaknya tenang, aman dan nyaman untuk berenang,” tuturnya.

“Pantai Banyu Meneng, bersebelahan juga dengan Pantai Selok. Tiket masuk cukup murah, hanya Rp. 10 ribu orang dewasa, anak-anak tidak dipungut biaya, mobil atau motor tiketnya Rp. 10 ribu,” kata Deni.

“Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, harus mengikuti aturan tepat wisata, tidak mengeluarkan kata-kata jorok, sopan-santun dan etika harus dijaga,” tandasnya. (Dwi)

BACA JUGA  Kebakaran Landa SDN 38 Tanjung Bingkung, 4 Ruang Ludes Dialap Api

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.