Iklan
Iklan
BerandaDAERAHMuhammad Guntara Resmi Nakhodai Pertina Pasbar

Muhammad Guntara Resmi Nakhodai Pertina Pasbar

Pasaman BaratRedaksisatu.id: Muhammad Guntara Resmi Nakhodai Pertina Pasbar, hal tersebut berdasarkan dengan telah diterimanya SK kepengurusan yang disampaikan langsung oleh Ketua Pertina Provinsi Sumbar, Togi P Tobing di hadapan pengurus Pertina Pasaman Barat lainnya di Kantor NasDem Jalan Lintas Ujung Gading- Simpang Empat Pasaman Barat, pada Kamis (2/2/2023).

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Umum KONI Pasaman Barat, Iwan Syahputra yang didampingi oleh Humas KONI Pasbar, Junir Sikumbang pada Kamis (02/02) saat menghadiri acara serah terima SK tersebut.

Sekum KONI Pasbar, Iwan menerangkan, sebelumnya Ketua Pertina Pasbar memang telah mengundurkan diri, maka berdasarkan hal tersebutlah kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pasbar kembali dibentuk.

Lanjutnya, setelah dilakukan pembentukan beberapa waktu yang lalu, akhirnya pada hari ini Kamis, (02/02/2023) keluarlah SK Kepengurusan Pertina Kabupaten Pasbar dari Pengurus Pertina Provinsi Sumbar untuk periode 2023-2027.

“Penyerahan SK tersebut berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan, dimana dengan telah ditetapkannya Muhammad Guntara sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Pasaman Barat ini, maka resmilah keberadaan kepengurusan Pertina Pasbar periode 2023-2027.

Sekum KONI Pasbar, Iwan menyebutkan Cabor Olahraga Tinju, selama ini memang termasuk olahraga prestasi yang mendapatkan skala prioritas.

Maka pada kesempatan itu, Iwan menyampaikan, di tangan ketua, bersama dengan kepengurusan baru ini, Cabor Tinju diharapkan mampu meningkatkan prestasi dengan menggenjot pembinaan dan latihan atlit menjelang pelaksanaan Porprov 2023 di Padang Panjang nanti.

Pada kesempatan itu, Iwan juga menyampaikan,
selama ini cabang olahraga tinju selalu memperoleh medali emas di setiap penyelenggaraan Porprov Sumbar, bahkan telah menorehkan berbagai prestasi di setiap iven yang diikuti, baik di tingkat regional maupun nasional.

BACA JUGA  Mengantarkan Rakyat ke Depan Pintu Gerbang Kemerdekaan

Sementara Muhammad Guntara sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Pasaman Barat periode 2023-2027 terpilih, menyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada dirinya.

Guntara berjanji akan mengerahkan segenap tenaganya untuk memajukan Cabor Tinju di Pasaman Barat, termasuk berjuang di legislatif untuk meningkatkan anggaran Pertina.

Dikatakannya, prioritas utama yakni pada event Porprov, pihaknya akan berupaya melanjutkan tradisi, bagaimana dapat menyumbangkan medali buat Kabupaten Pasbar.

“Pertina tidak akan bisa maju tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya dukungan, semangat dan kebersamaan dari seluruh pengurus, pelatih dan semua atlit,” ungkapnya.

Menurut Guntara, ini adalah momentun Pertina untuk berbenah menghadapi Pekan Olahraga Daerah 2023 mendatang di Padang Panjang, makanya ia berharap sasana yang ada di Pasbar harus segera dibenahi.

“Kalau perlu tiap kecamatan ada sasana, hingga penjaringan atlet tinju yang berbakat khususnya kaula muda dapat kita lakukan, jangan sampai Pertina mati suri di Pasaman Barat, untuk itu mari kita terus lahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi,” tutup M. Guntara.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pertina Sumbar, Togi P Tobing, dikatakannya Pasaman Barat selalu sukses di cabang olahraga tinju dalam berbagai iven daerah, terutama pada setiap porprov Sumbar.

Pada kesempatan itu, Togi mengapresiasi kepengurusan Pertina Pasbar yang dipimpin anak muda yang enerjik, seperti Muhammad Guntara.

“Saya berharap prestasi olahraga tinju Pasaman Barat terus terukir bahkan dapat di tingkatkan, sebab kepengurusan saat ini saya lihat dipimpin oleh anak muda yang energik,semoga Olahraga tinju di tangan anak muda akan dapat mengantispasi kenakalan remaja dan pengaruh negatif lainnya terhadap pergaulan kaula muda di Pasbar,” harap Tobing.

BACA JUGA  Aksi Masyarakat Tentang Dugaan Adanya Aktifitas Tambang Ilegal

Togi juga menyampaikan harapannya, agar iven tinju berupa piala Bupati yang dulu selalu rutin dilaksanakan di Pasbar, melalui kepemimpinan tangan dingin anak muda seperti Muhammad Guntara ini, dapat kembali dihidupkan.

“Saya optimis, melihat semangatnya, Pertina Pasbar akan berprestasi dan maju. Kita lihat dan tunggu pembuktiaanya nanti apakah akan ada iven tinju kembali di Pasaman Barat,” Ujar Tobing memberi semangat.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.