Beranda Uncategorized Palsukan Surat Kematian, Pemilik Rumah Tidak Bisa Diusir

Palsukan Surat Kematian, Pemilik Rumah Tidak Bisa Diusir

Palsukan
Jakarta, Redaksi satu – Diduga transaksi jual beli di Jl. Pademangan IV gang 17, palsukan surat kematian suami pemilik rumah yang sah.

Pada siaran persnya Direktur Eksekutif LSM Hukum Jamin Rakyat Lemens Kodongan (16/02/2022) menyampaikan adanya komplotan yang diduga telah melakukan upaya pengusiran pemilik rumah bernama  Elytasari.

Modus komplotan yang terdiri dari 5 orang dengan Palsukan surat kematian suami korban, dan Palsukan surat ahli waris palsu dengan berkonspirasi transaksi jual beli rumah.

Palsukan

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif LSM Hukum Jamin Rakyat Lemens Kodongan didampingi Direktur Pidana LBH Pers Indonesia, Julianta Sembiring di Jakarta.

Kronologi singkat :

Surat kematian Alm, Amat Hartono Certificate of Death atas yang dikeluarkan oleh ST.Rose Home , New York , 10 November 1999, para komplotan membuat surat keterangan kematian palsu seolah olah alm suami korban Elytasari meninggal di Jakarta.

Selain surat kematian, Lemen juga berhasil mengungkap modus pembuatan akta waris melalui kantor Notaris SHEILA QURRATUL ANI, SH., M.Kn , Notaris/PPAT Kabupaten Karawang yang dalam isinya menerangkan, tanggal 28 September 2019 telah dibuat SURAT KETERANGAN HAK WARIS Nomor 02/KWH/IX/2019 Yang menyatakan bahwa Nyonya ONG HER NIO ALIAS EENG ( Dalam Akta Kelahiran tertulis HER NIO ) satu-satunya Ahli Waris yang sah dari Almarhum AMAT HARTONO.

palsukan

Dengan saksi waris Tuan LIM LIAT TUNG lahir di Mempawah, pada tanggal 16-08-1965  pekerjaan Wiraswasta, Warga Negara Indonesia, bertempat tinggal di Jakarta Utara, Jalan Pademangan IV Gang 15/8 RT 012/ RW 006, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Pemegang Kartu Tanda Penduduk 3172051608650002

SAKSI lainnya adalah Tjin Khui Fong, Istri Lim Liat Thung, lahir tanggal 05-04-1968 Pemegang Kartu Tanda Penduduk Nomor : 3172054504680002.

BACA JUGA  Pemusnahan Barang Bukti Psikotropika Polres Hadirkan 15 Tersangka

selanjutnya Selanjutnya Lim Liat Thung menjual rumah Elytasari Lesmana kepada Jong Swie Hong suami dari ONG HER NIO alias EENG Ahli Waris AMAT HARTONO sebesar lima ratus juta rupiah pada tanggal 3 Maret 2019.

palsukan
Ilustrasi

Dugaan perkara Palsukan dan Penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 263 juncto Pasal 378 KUHP. saat ini masih dalam penanganan Polres Metro Jakarta Utara.

berdasarkan keterangan saksi pelapor dan saksi terlapor serta adanya bukti – bukti berupa Akta Kematian Palsu, Akta Waris, Kuitansi Penjualan maka saya kira sudah cukup bukti untuk menetapkan para tersangkanya dan sepantasnya mereka layak dijerat pasal tindak pidana, Pemalsuan dan Penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 263 juncto Pasal 378 KUHP. Pungkas Julianta Sembiring.[] Metro

Artikel sebelumyaOknum Kades Lecehkan Stafnya Ditahan Kejaksaan
Artikel berikutnyaKebakaran Warung Minum Eva Triyanti di Sidas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.