Beranda INFO POLISI Kecelakaan Transjakarta Sekarang Terulang Lagi, Akibat Sopir Hilang Kendali

Kecelakaan Transjakarta Sekarang Terulang Lagi, Akibat Sopir Hilang Kendali

Transjakarta
Satu lagi kecelakaan bus Transjakarta kembali terjadi. Tercatat ada dua insiden kecelakaan bus Transjakarta hari ini.

Seperti diketahui bahwa kecelakaan bus Transjakarta bukanlah yang pertama kali. Beberapa waktu lalu, peristiwa serupa juga sempat terjadi di sejumlah lokasi.

Namun saat itu, kecelakaan terjadi beruntun dalam hitungan sepekan. Bahkan ada kecelakaan yang hingga menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA  Babak Belur, Pemuda Ini Hendak Mencuri Anjing Berhasil Dihajar

Sedangkan untuk kecelakaan hari ini terjadi di Jakarta Timur dan Kota Tangerang. Beruntung, peristiwa itu hanya menyebabkan kerugian secara materi tanpa ada korban yang nyawa.

Dua insiden kecelakaan bus Transjakarta hari ini. Berikut ini informasinya:

1. Kecelakaan di Jakarta Timur

Kecelakaan hari ini terjadi di Jakarta Timur. Peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal, di mana bus menabrak rambu lalu lintas dan pembatas jalan. Akibatnya, bagian depan bus rusak parah.

BACA JUGA  Kasus Penikaman, 3 Pelajar di Bengkulu Berhasil Ditangkap

Menurut keterangan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dirja Putra mengatakan titik kecelakaan hari ini di traffic light Raden Inten, Jakarta Timur, pukul 08.02 WIB. Bus itu dikemudikan oleh sopir berinisial MH.

Kemudian dikatakannya lagi, “Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas pengemudi kendaraan bus sedang melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Raden Inten wilayah Jakarta Timur,” kata Arga kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Sampai di lokasi, kata Arga, sopir bus mengaku kurang konsentrasi dan berhati-hati dalam berkendara. Akibatnya, bus yang dikemudikan MH menabrak sejumlah benda hingga naik ke atas trotoar jalan.

BACA JUGA  Polsek Percut Sei Tuan Berhasil Amankan Tiga Pelaku Begal

“Akhirnya menabrak rambu lalu lintas dan pembatas jalan,” ucapnya.

Beruntung kecelakaan tunggal bus Transjakarta itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa.

Disebutnya, “Nggak ada korban, hanya kerugian materi saja. Tidak ada yang mengalami luka,” tuturnya.

2. Kecelakaan di Kota Tangerang.

BACA JUGA  Kades Banjarsari Berhasil Digerebek Warga, Diduga Berbuat Asusila

Kecelakaan bus TransJakarta juga terjadi di Ciledug, Kota Tangerang. Kali ini, bus tersebut menabrak tiang listrik.

Menurut keterangan Kanit Laka Polres Metro Tangerang Kota AKP Dhanar menyebutkan kecelakaan ini terjadi pada Jumat (11/2/2022), sekitar pukul 13.17 WIB. Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

Dikatakannya, “Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Bus TransJakarta ini hendak masuk lajur halte di Puri Beta 2 Ciledug. Karena terlalu menikung kiri mengakibatkan menabrak beton tiang listrik,” kata Dhanar saat dihubungi, Jumat (11/2/2022).

BACA JUGA  Jenazah IPTU Eko Susilo Dalam Perjalanan Menuju Rumah Duka

Selanjutnya Dhanar mengatakan, saat kecelakaan, tidak ada penumpang di bus TransJakarta itu. Akibat kejadian ini, bus Transjakarta mengalami beberapa kerusakan di bagian bodi.

Beruntung dalam peristiwa kecelakaan tersebut “Penumpangnya sudah tidak ada. Bus mengalami kerusakan pada bagian kiri bawah pintu gesernya juga alami kerusakan,” ucapnya.

Tentang besar kerugian, Dhanar tidak bisa menyebut kerugian akibat kecelakaan itu. Saat ini, Transjakarta tersebut sudah dievakuasi ke pool.

[Red]

BACA JUGA  Tuntut Hak Dikembalikan, FNKJ Minta Bantuan LaNyalla
Artikel sebelumyaJelang Muskomda, Pemuda Katolik Kalbar Kunjungi Panti Asuhan
Artikel berikutnyaKetua RW 05 Immamudin Meraih Prestasi Gemilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.