Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPeringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Kalbar Ziara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Kalbar Ziara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

REDAKSISATU.ID – Polda Kalimantan Barat melaksanakan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jumat 30 Juni 2023. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-77.

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-77 dengan Ziarah dan Tabur Bunga sebagai bentuk penghormatan jasa para Pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini bertujuan untuk memupuk rasa patriotisme dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

BACA JUGA  Arahan Presiden kepada 559 Polri di Istana Negara
HUT
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto foto bersama dengan Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jumat 30 Juni 2023.

“Diharapkan dengan kegiatan ziarah ini, semangat Bhayangkara dapat terus di perkokoh dan menjadi pemecut semangat dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” ungkap Kabidhumas Polda Kalbar.

Raden Petit menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga.

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Kapolda Kalbar Gelar Silahturahmi bersama Awak Media
HUT
Upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jumat 30 Juni 2023.

Ziarah ini juga, kata Kombes Petit, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli besok.

“Mengusung tema pada HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini, Polri Presisi Untuk Negeri pemilu damai menuju Indonesia Maju, Semoga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Danlantamal XII Ikuti Upacara Sertijab Danyonmarhanlan XII

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.