Beranda INFO POLISI Tahanan Mati Dianiaya, Anggota Polsek Lubuklinggau Utara Diperiksa Propam

Tahanan Mati Dianiaya, Anggota Polsek Lubuklinggau Utara Diperiksa Propam

Tahanan
Ilustrasi
Kabar baru, sejumlah anggota Polsek Lubuklinggau Utara diperiksa Propam Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) terkait kasus tahanan mati atau tewas diduga dianiaya petugas.

Diketahui tahanan itu berinisial HER, meregang nyawa atau tewas dalam tahanan kasus dugaan pencurian, Ia tewas saat menjalani pemeriksaan polisi.

Informasi yang berhsil diperoleh, Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno menjelaskan, saat ini sejumlah anggotanya sedang dalam proses pemeriksaan oleh Propam Polres Lubuklinggau, Sumsel.

BACA JUGA  DPR RI Minta Pengawasan Serius Jalan Tikus Perbatasan RI-Malaysia

“Saat ini masih diperiksa di Propam dan dipastikan adanya hukuman bagi anggota yang terbukti melakukan kesalahan,” ujar Sudarno mewakili Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi dikutip dari sumsel.inews.id, Rabu (16/2/2022).

Dengan diperiksanya sejumlah anggota tersebut di Propam Polres Lubuk Linggau, Sudarno meminta agar pihak keluarga untuk tetap tenang, dan tetap mempercayakan proses hukum kepada pihak kepolisian.

“Kalau pun ada kesalahan sudah ditangani Propam, dan anggota sudah dilakukan pemeriksaan, itu juga sudah kami sampaikan dengan keluarga, mereka juga sudah mau menerima,” ujarnya.

Sudarno juga menyebutkan, pihaknya juga sudah sempat memberikan santunan kepada pihak keluarga korban tahanan yang meninggal berupa beras dan uang tunai kemarin.

“Kemudian untuk ponsel belum kami kembalikan karena waktunya belum tepat, karena ponsel itu diamankan bersamaan dengan Hermanto ditangkap,” tutup Sudarno.

[Red]

BACA JUGA  Pria Pemilik Sabu Seberat 2,52 Gram di Kalteng Berhasil Ditangkap
Artikel sebelumyaBNNP Kalbar Musnahkan 32,951 Kg Narkoba, Begini Kronologinya
Artikel berikutnyaSindikat Pemalsuan Dokumen di Bandar Lampung Berhasil Dibongkar Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.