Pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalbar periode 2024-2026, Begini Pesan PJ Gubernur

0
62
IMM Kalbar
Foto Bersama Pengurus DPD IMM Kalbar dengan para Tamu Undangan. (Dok: Redaksi Satu).
REDAKSI SATU – Pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalbar periode 2024-2026 dengan Tema: “Melangkah Bersama Dalam Kebhinekaan Untuk Persatuan dan Kemajuan Kalimantan Barat” resmi digelar di Aula Kampus Politeknik Aisyiyah Pontianak, Jl. Ampera, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Sabtu 1 Juni 2024, Pukul 20.50 WIB.

Pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalbar tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang, diantaranya Ketua Panitia, Muhammad Rizal, S.E, PJ Gubernur Kalbar yang diwakili Biro Kesra Setda Provinsi Iskandar, S.IP.,M.PD, DPP IMM, Ryan Betra, M.Psi, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Ahmad Zaini, S.Pi.,M.PD, Pimpinan Aisy’ah Kalbar, Syarifah Ida, Ketua Umum DPD IMM periode 2024-2026, Ari Saputra, S.E, Ketua Umum DPD IMM periode 2021-2023, Fadhil Mahdi, S.E, Ketum BADKO HMI Kalbar periode 2024-2026, Muhammad Said Al Kata, M.Ant, Koordinator GMKI Wilayah XIV Kalimantan Barat, Andrianus, PKC PMII Kalimantan Barat, Pimpinan 13 Muhamadiyah, Ortom Muhammadiyah Tingkat Wilayah.

BACA JUGA  Kasdam XII/Tpr Hadiri Rakor PAM Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023
IMM Kalbar
Sertijab Ketua Umum DPD IMM periode 2021-2023, Fadhil Mahdi, S.E (kiri) kepada Ketua Umum DPD IMM periode 2024-2026, Ari Saputra, S.E (kanan). (Dok: Redaksi Satu).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Rizal, S.E menyampaikan permohonan maaf karena pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalbar selalu diundur dan baru bisa dilaksanakan sekarang. Alasan pengunduran waktu pengukuhan tersebut karena Tanwir na, Muktamar IMM di bulan Maret dan Mendahulukan pengukuhan DPP IMM.

“Akhirnya pada saat ini pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalbar baru bisa dilaksanakan, terima kasih banyak kepada panitia yang telah membersamai meskipun telah diundur beberapa kali,” ungkap Muhammad Rizal.

Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan selama 2 hari. Hari pertama ialah pengukuhan DPD IMM Kalbar dan hari kedua dilanjutkan dengan dialog kenegaraan dan RAKERDA.

BACA JUGA  Pertambangan Ilegal Diduga Kembali Marak di Desa Beringin
IMM Kalbar
Pengukuhan dan pembacaan Ikrar Pengurus DPD IMM Kalbar yang dipandu oleh DPP IMM, Ryan Betra, M.Psi. (Dok: Redaksi Satu).

“Dalam kegiatan ini, kita mengusung Tema; Melangkah Bersama Dalam Kebhinekaan Untuk Persatuan dan Kemajuan Kalimantan Barat,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Umum DPD IMM Kalbar periode 2024-2026, Ari Saputra, S.E menyampaikan bahwa setelah menjalani proses yang panjang, Alhamdulillah akhirnya pada malam ini dapat kita laksanakan pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalimantan Barat.

Dia menilai bahwa pengukuhan ini merupakan momentum yang istimewa karena bertempat dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, tepat pada 1 Juni 2024.

BACA JUGA  Addendum UUD 1945, LaNyalla Usulkan Peserta Pemilu Dari Unsur Perseorangan Masuk DPR RI

Ketua Umum DPD IMM periode 2024-2026 mengajak kepada kader-kader IMM Kalimantan Barat untuk terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Kalimantan Barat. Apalagi saat ini merupakan tahun-tahun Politik, setelah Pilpres dan Pileg yang digelar pada 14 Februari selanjutnya akan digelar Pilkada pada bulan November 2024 mendatang. Dia berharap, peristiwa Pilkada 2018 lalu tidak terulang lagi.

“Anak Muda kunci penting untuk menentukan kemajuan di Kalimantan Barat,” kata Ari.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM periode 2021-2023, Fadhil Mahdi, S.E sangat optimis yakin dan percaya bahwa dengan kepemimpinan oleh Ketua DPD IMM Ari Saputra, IMM ke depannya semakin Berkembang dan Berjaya. Apalagi pengukuhan ini juga merupakan momentum peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

BACA JUGA  Ekspor Kayu ke Eropa, Somel di Kalimantan Barat Diam-diam

“Jadi saya pikir, ini adalah Momen yang paling tepat. Selamat bagi rekan-rekan yang baru saja dikukuhkan,” ucapnya.

PJ Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson Azroi, M.Kes yang diwakili Biro Kesra Setda Prov Kalbar Iskandar, S.IP.,M.PD menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Pengurus DPD IMM Kalimantan Barat.

“Saya menitipkan pesan kepada Pengurus DPD IMM Kalimantan Barat, untuk dapat melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi misi organisasi dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Harisson.

BACA JUGA  Kabur Bawa Motor Rental Pemuda Ini Berhasil Dibekuk

PJ Gubernur Kalimantan Barat memiliki harapan bahwa IMM sebagai organisasi untuk pengkaderan secara terstruktural dan berjenjang secara maksimal, menjadi agen perubahan di masyarakat.

“Jadikan IMM sebagai organisasi dan wadah pemersatu bagi para mahasiswa, utamanya bagi segenap anggota IMM. Oleh karena itu sebagai kader intelektual, IMM harus memahami karakteristik dan budaya masyarakat agar senantiasa mengedepankan akhlakul karimah dan intelektualitas,” ujarnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Imigrasi Palu gelar Rakor Timpora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.