Iklan
Iklan
BerandaKALBARMenyambut Idul Fitri 1443 H, Pertama Kali Karnaval Perahu Hias Digelar

Menyambut Idul Fitri 1443 H, Pertama Kali Karnaval Perahu Hias Digelar

KALBAR | Redaksisatu.id – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kabupaten Melawi mengadakan karnaval perahu hias.

Hal tersebut dibahas dalam rapat persiapan oleh panitia di Kantor Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada, Senin (18/4) pagi.

Ketua Panitia, Eet Roskayudi Aroy mengatakan, kegiatan karnaval perahu hias rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 2 Mei 2022 mendatang untuk menyambut Idul Fitri 1443 H.

BACA JUGA  Mabes Polri Benar-benar Bongkar Modus Ilegal Logging di Kalbar
IMG 20220418 094500
Foto: Rapat menyambut Idul Fitri 1443 H, di Desa Baru

“Inisiator dari kegiatan karnaval ini adalah LPM Kabupaten Melawi. Tujuannya untuk merubah nuansa yang dulunya terkesan negatif menjadi lebih kreatif dan inovatif”, kata Eet yang juga menjabat Kepala Desa Baru.

Dikatakan Eet, selain karnaval perahu hias malam takbir akan diadakan pawai ta’aruf keliling. Bagi masyarakat yang berminat silahkan melakukan pendaftaran dengan menghubungi panitia yang telah ditentukan.

“Ada dua kategori dalam karnaval perahu hias ini yaitu, perahu kelotok dan perahu kecil atau perahu tempel. Malam takbiran ada juga kegiatan pawai ta’aruf”, jelas Kades Eet sapaan akrabnya.

BACA JUGA  Baleho Jokowi-Ganjar Pranowo di Entikong, Perbatasan Indonesia-Malaysia

IMG 20220418 WA0020Disampaikan Eet, bahwa peserta yang telah mendaftar akan mendapat subsidi dengan besaran Rp.100.000 dan Rp.500.000 untuk setiap perahu yang mengikuti karnaval tersebut.

“Untuk perahu kelotok dapat subsidi Rp.500.000. sedangkan untuk perahu kecil atau perahu tempel sebesar Rp.100.000”, terangnya.

Disebut Eet, pemenang karnaval perahu hias akan mendapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan.

BACA JUGA  Kapolsek Ella Hilir Latih Langsung Personelnya

IMG 20220418 094533Dalam rapat tersebut, Eet juga menyampaikan akan menurunkan 2 kontingennya dalam lomba sampan dragon boat yang digelar oleh Pengcab PODSI Kabupaten Melawi.

“Desa Baru juga akan menurunkan 2 club dayung untuk mengikuti lomba sampan dragon boat yang di digelar oleh PODSI Melawi”, ujarnya.

Eet juga mengimbau kepada warga Desa Baru dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 hijriah nantinya agar menghindari kegiatan yang dapat membahayakan diri dan orang lain seperti perang mercon

BACA JUGA  Proyek Turap Diduga Rusak Jalan Serdam

“Kita lihat beberapa tahun ke belakang, setiap merayakan Idul Fitri selalu ada perang petasan yang membahayakan masyarakat, baik pelaku perang mercon maupun warga yang menonton. Saya mengimbau kepada warga Desa Baru hindari perang mercon atau petasan saat lebaran”, imbaunya mengakhiri.

BACA JUGA  Razia PETI, 2 Orang Pelaku Berhasil Ditangkap

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.