Menjelang WSBK, Kawasan Wisata Senggigi Mulai Ramai 

0
64
Menjelang
LOMBOK BARAT I Redaksisatu.id , Menjelang  WBK pelaksanaan Even Internasional World Super Bike yang akan diselenggarakan 19 hingga 21 november 2021, Kawasan wisata Senggigi Lombok Barat mulai ramai.

Menjelang Wisatawan asing dan domestik mulai memenuhi kawasan wisata unggulan di Lombok NTB.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahad Legiarto, Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat saat ditemui di kawasan wisata senggigi, Kamis, 18 November 2021.

BACA JUGA  BPH Migas Diminta Tidak Kurangi Kuota Minyak Tanah untuk NTT

Ia mengatakan kawasan wisata senggigi sudah sangat siap untuk menerima tamu jelang pelaksanaan WSBK. Menurutnya hotel hotel menerapkan standart protokol kesehatan dan telah memiliki sertifikat CHSE sehingga sangat siap untuk menerima tamu domestik maupun mancanegara.

“Kawasan wisata senggigi sangat siap dan sudah mulai ramai menjelang pelaksanaan WSBK”ujar Ahad.

Lebih lanjut Ahad Legiarto mengatakan bahwa menjelang WSBK dan pasca WSBK, Pemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat telah menyiapkan berbagai even menyambut wisatawan yang akan menonton WSBK.

Even bertajuk Welcome Senggigi tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang memanjakan wisatawan. “Mulai dari kegiatan pertunjukan wayang, pameran ekraf dan Fotografi, hingga live music acoustic akan diselenggarakan menyambut tamu WSBK di senggigi” ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini tingkat okupansi hotel jelang WSBK meningkat. Kamar hotel di senggigi rata rata terisi semua oleh tamu domestik maupun mancanegara. Hal ini menurutnya karena dampak dari even internasional WSBK yang diselenggarakan di Sirluit Mandalika Lombok.

Dalam kesempatan ini Ahad Legiarto juga mengatakan bahwa jalur menuju kawasan wisata senggigi aman di lalui.

Tidak ada jalan yang longsor seperti di beritakan beberapa waktu lalu. Yang ada hanya trotoar yang ambles bagian ujungnya sekitar 40 cm karena akibat sedang dilakukan penggalian pondasi dan pemasangan talud sehingga menyebabkan tanah di pinggir tebing terkikis dan ujung Trotoar ambles sekitar 40 cm.

Hal ini tidak berpengaruh pada badan jalan yang ada di kawasan pasific point yang letaknya 4 km setelah kawasan utama senggigi.

Ia mengatakan bahwa jalan tersebut masih dapat digunakan secara normal karena struktur tanah dan jalannya masih baik dan stabil. “Jalan di kawasan wisata senggigi tidak ada masalah dan dapat dilalui dengan normal dan baik untuk wisatawan” ujarnya.(redaksiNTB).

BACA JUGA  Ketua DPD RI Nilai Resesi Dunia Bisa Jadi Peluang bagi Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.