Iklan
Iklan
BerandaNASIONALMapolres Kubu Raya Diresmikan Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro

Mapolres Kubu Raya Diresmikan Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro

REDAKSISATU.ID – Mapolres Kubu Raya diresmikan langsung oleh Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, di Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 27 Januari 2023.

Peresmian Mapolres Kubu Raya tersebut ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu utama lobby dan penandatanganan prasasti oleh Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, sebagai tanda bahwa sarana dan prasarana Mapolres Kubu Raya sudah siap digunakan.

Kapolda Kalbar mengatakan, pada awalnya Mapolres Kubu Raya ini masih meminjam pakai Gedung Pramuka Provinsi Kalbar yang terletak di Jalan Arteri Supadio, yang mana Polres Kubu Raya memiliki 10 Polsek.

BACA JUGA  2 Pria Ditangkap Polda Kalbar Terkait 8 Kg Sabu dan 4.370 Butir Ekstasi

Mapolres Kubu Raya
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dan Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat saat Peresmian Mapolres Kubu Raya, di Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 27 Januari 2023.

“Ini semua berkat kerjasama dan dukungan dari pemerintah Provinsi Kalbar maupun Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, akhirnya Polres Kubu Raya memiliki Gedung sendiri yang letaknya cukup strategis,” ungkap Kapolda Kalbar.

Suryanbodo berharap, dengan berdiri dan beroperasinya Gedung baru yang megah tersebut, Kapolres Kubu Raya dengan berbagai program kreatifnya dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para anggotanya.

“Sehingga meningkatkan semangat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Mengasah Kemampuan Unit SAR Ditsamapta Polda Kalbar

Mapolres Kubu Raya
Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, saat syukuran Peresmian Mapolres Kubu Raya, di Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 27 Januari 2023.

Bapak Gubernur Kalbar, lanjut Kapolda Kalbar menyampaikan, telah menghibahkan tanah yang luar biasa ini untuk Polri.

“Saya berharap, personil yang bertugas di Polres Kubu Raya saat ini dapat meningkatkan pelayanan sebaik mungkin,” tandas Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Menurut Kapolda, Polres ini merupakan tempat untuk bersilahturahmi, dan membangun sinergritas bersama untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Tukang Siomai Keliling Benar-Benar Tega, Perkosa Anak 6 Tahun

Mapolres Kubu Raya
Penanaman Pohon pada acara Peresmian Mapolres Kubu Raya, di Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 27 Januari 2023.

“Terima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Kalbar dan Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya, serta seluruh insan yang terlibat, dari perancangan hingga peresmiaan gedung Mapolres Kubu Raya ini dapat berjalan dengan baik,” kata Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Sementara itu, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengatakan bahwa kedepannya kawasan ini menjadi Pusat Pemerintahan di Kabupaten Kubu Raya, dikarenakan merupakan kawasan yang menghubungkan beberapa daerah.

“Saya sangat mendukung Polres Kubu Raya berdiri di wilayah ini,” ungkap Sutarmidji.

BACA JUGA  Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Kukuhkan Batalyon C Pelopor Satbrimob Kalbar

Salah satu keberhasilan kita, lanjut Gubernur menyampaikan, memberikan pelayanan adalah SDM yang unggul, sehingga harus ditingkatkan kembali. Kemudian suasana kerja juga harus nyaman dan ditingkatkan lagi.

“Keberhasilan yang kita raih selama ini bisa dicapai melalui sinergitas yang baik, kita tidak bisa bekerja sendiri semua perlu koordinasi, bukti keberhasilan sinergitas adalah terbentuknya Desa Mandiri dalam waktu 4 tahun,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Masyarakat Akan Melaporkan Penanganan Kasus Penyelewengan Subsidi BBM di SPBB Mentebah ke Mabes TNI-Polri 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.