Iklan
Iklan
BerandaPENDIDIKANMAN 1 Solok Plus Keterampilan Gelar Pesantren Ramadhan

MAN 1 Solok Plus Keterampilan Gelar Pesantren Ramadhan

RedaksiSatu.id – Pesantren Ramadhan yang digelar oleh MAN 1 Solok Plus Keterampilan selama dua minggu ke depan dijadikan momentum penguatan ibadah siswa.

Demikian disampaikan Waka Kurikulum MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Mulydi, S.Pd dalam pembukaan yang berlangsung di masjid Jabal Nur madrasah tersebut.

Mulyadi menegaskan bahwa selama kegiatan berlangsung, semua siswa diwajibkan mengikuti secara disiplin setiap materi yang diberikan oleh para narasumber yang terdiri dari guru MAN 1 Solok Plus Keterampilan

“Materi nantinya berupa, ceramah, teori dan praktek.” ungkap Mulyadi.

Menutup laporannya, Mulyadi mengatakan selama pesantren ramadhan berlangsung, aturan dan disiplin siswa akan tetap diberlakukan sebagaimana kegiatan belajar mengajar biasa, sementara waktu akan menyesuaikan.

Kegiatan yang dimulai Senin (27/3) lalu diawali dengan ceramah yang disampaikan oleh Kepala MAN 1 Solok Drs. Syukrizal.

Dalam ceramahnya, Syukrizal mengurai kembali tentang keutamaan Ramadhan sebagai bulan peningkatan keimanan dan kesempatan mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak ibadah.

“Dengan banyaknya ibadah baik wajib dan sunat yang kita laksanakan selama Ramadhan mampu merubah diri menjadi pribadi yang lebih taat kepada Allah pada bulan setelahnya nanti,” ujar Syukrizal.

Tak lupa Syukrizal mengingatkan agar seluruh peserta pesantren ramadhan ini untuk mengikuti semua kegiatan dengan baik yang juga sekaligus momentum meningkatkan disiplin diri baik dalam manajemen waktu maupun manajemen ibadah.

Pada Pesantren Ramadhan 1444 H ini setiap harinya agenda peserta akan diawali dengan salat Duha berjamaah di masjid Jabal Nur dan tadarus. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Fendi

BACA JUGA  OSIM MAN 1 Solok PK Miliki Pengurus Baru

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.